Tulisan Arab Assalamualaikum dan Waalaikumsalam Beserta Artinya dengan Benar

TULISAN ARAB ASSALAMUALAIKUM – Assalamualaikum sobat? Insyaallah anda menjawab salam dari aku. Nah, kali ini kita akan membahas tentang tulisan arab assalamualaikum arab, arti assalamualaikum beserta jawaban dari kata assalamualaikum yaitu waalaikumsalam warahmatullahi wabarokatuh.

Tulisan Arab Assalamualaikum yang benar
s-media-cache-ak0.pinimg.com

Di setiap hari kalimat assalamualaikum sudah sering dan berkali-kali kita lantunkan. Tapi, tidak banyak orang yang tahu tulisan arab assalamualaikum dan juga arti dari assalamualaikum. Bahkan ada orang yang tidak bisa membaca tulisan assalamualaikum arab, apalagi arti assalamualaikum.

Nah untuk itu, kita sebagai umat muslim sejati, kita harus mengetahui dan memahami tentang kalimat assalamualaikum. Karena ucapan salam dalam islam itu merupakan sunnah dari Rasulullah SAW. Adapun orang yang mendengar ucapan salam, wajib baginya untuk menjawab salam.

Hal itu sudah beliau contohkan kepada umatnya dan sudah beliau tekankan berkali-kali supaya kita menyebarkan salam kepada seorang muslim yang lain serta menjawab salam untuk orang yang memberi salam kepada kita. Untuk lebih jelasnya, berikut tulisan arab assalamualaikum beserta arti assalamualaikum ;

Baca Juga : Indahnya Tulisan Arab Bismillah Beserta Kaligrafi yang Luar Biasa

Tulisan Arab Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh yang Benar

Tulisan Arab Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarokatuh
pbs.twimg.com

Umat muslim yang terdapat di berbagai belahan dunia ini tidak semuanya mengetahui bagaimana penulisan assalamualaikum yang benar. Nah, dari itu kita harus mengetahui bagaimana penulisan assalamualaikum arab yang benr. Berikut penulisan assalamualaikum yang benar;

السَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ

Tulisan Arab Waalaikumsalam Warahmatullahi Wabarokatuh dengan Betul dan Benar

Tulisan Arab Waalaikumsalam Warahmatullahi Wabarokatuh
k4rn4d1.xtgem.com

Begitu pula tulisan arab waalaikumsalam warahmatullahi wabarokatuh, walaupun diucapkan oleh banyak orang, tidak semuanya mengetahui penulisan arabnya. Berikut tulisan waalaikumsalam warahmatullahi wabarokatuh dengan betul dan benar ;

وَعَلَيْكُمْ السَّلاَمُ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ

Gambar Kaligrafi  Assalamualaikum Arab

Gambar Kaligrafi Assalamualaikum
ecs7.tokopedia.net

Lebih indah dan menariknya tulisan arab assalamualaikum warahmatullahi wabarokatuh, jika dibuat kaligrafi. gambar kaligrafi assalamualaikum memang sangat diburu oleh banyak orang, karena indah dan sejuknya mata melihat akan tulisan arab. Berikut gambar kaligrafi assalamualaikum arab yang menyejukkan mata yang melihat ;

Gambar Kaligrafi Assalamualaikum
99gambar.blogspot.co.id

 

Gambar Kaligrafi Assalamualaikum Arab
s3.bukalapak.com

Gambar kaligrafi assalamuualaikum di atas terbentuk sangat menarik dan menawan. Lafadz assalamualaikum memang sangat bagus untuk dibuat menjadi kaligrafi arab.

Baca Juga : Tulisan Arab Alhamdulillah Beserta Indahnya Kaligrafi dan Artinya

Gambar Kaligrafi Waalaikumsalam Warahmatullahi Wabarokatuh Arab

 Kaligrafi Arab Waalaikumussalam Warahmatullahi Wabarakatuh
lh3.googleusercontent.com

Begitu pula dengan gambar tulisan kaligrafi kata waalaikumsalam warahmatullahi Wabaraokatuh yang membikin hati tenang dan mata pun sejuk serta nyaman sewaktu melihatnya.

Nah, itulah tulisan arab assalamualaikum beserta arti assalamualaikum yang perlu kita ketahui. Supaya kita faham apa yang diucapkan saudara kita yaitu kalimat assalamualaikum bisa kita mengerti maksud yang ia ucapkan, yaitu dia meminta kepada Allah Ta’ala supaya kita senantiasa diberi keselamatan dan belas kasih oleh Allah Ta’ala.

Sebagaimana balasan yang kita ucapkan kepada saudara kita yang mengucapkan salam. Yaitu kita memberi jawaban waalaikumsalam warahmatullahi wabarokatuh. Itu sebagai balasan untuk pemberi salam agar keselamatan dan belas kasih Allah Ta’ala senantiasa menyertainya.

Dari pembahasan tentang tulisan arab assalamualaikum dan waalaikumsalam serta penulisan assalamualaikum yang benar, saya kira cukup sekian. Dan kalimat terakhir dari saya adalah semoga bisa bermanfaat dan assalamualaikum.

3 pemikiran pada “Tulisan Arab Assalamualaikum dan Waalaikumsalam Beserta Artinya dengan Benar

Tinggalkan komentar