Perawatan Wajah dengan Bahan Alami di Sekitar Kita

pemutihwajah.id

Mempunyai wajah yang bersih, mulus, lembut, dan cerah menjadi dambaan orang-orang yang hidup di dunia ini. Apalagi pada waktu menjalani masa remaja, mereka melakukan segala cara untuk mendapatkan hasil wajah yang mempesona.

Banyak orang yang sudah menghabiskan uang begitu banyak, bahkan berjuta-juta dan berpuluh-puluh juta untuk melakukan operasi plastik. Dan itupun dilakukan bukan sekali dua kali, tapi berkali-kali demi mendapatkan hasil yang maksimal.

Sebenarnya, kita tidak perlu mengeluarkan uang yang cukup banyak untuk menghasilkan wajah yang kita dambakan. Dengan memanfaatkan bahan-bahan alami yang ada di sekitar kita, yaitu buah-buahan, sayuran, dan minuman, yang  semuanya itu banyak sekali mengandung vitamin-vitamin yang bagus untuk kulit wajah kita.

Berbagai macam buah-buahan mempunyai manfaat tersendiri untuk kulit wajah kita. Dari membasmi minyak yang terdapat di wajah kita, mencerahkan wajah yang kusam, mencerahkan wajah sekaligus mengencangkan kulit wajah sehingga terus terlihat awet muda.

Perawatan wajah dengan buah-buahan adalah hal yang mudah jika dilakukan. Dan tidak memerlukan waktu yang lama. Dan hasilnya pun tidak kalah dengan perawatan yang mengeluarkan uang banyak, bahkan lebih aman dari pada yang memakai perawatan kimia.

Tapi harus diketahui, tidak salah juga kalau kamu mau memakai cream wajah ataupun bahan-bahan alami untuk kecantikan. Tapi kamu harus pastikan produk itu sudah mendapat sertifikat dari BPOM, yang menjamin produk itu sudah menjalani pengecekan dan aman untuk digunakan.

Dan hal-hal ini hanya untuk membantu memanfaatkan sesuatu yang ada di sekitar kita, yang sangat berguna untuk kita. Dan kebanyakan  produk-produk kimia semisal krim ataupun yang lain, menggunakan buah-buahan atau barang alami yang ada di Sekitar kita.

Pertanyaannya, bagaimana cara- caranya, dan buah apa yang harus digunakan? Simaklah penjelasan dan pesan-pesan berikut ini ;

Macam-macam Buah untuk Mengatasi Masalah Pada Wajah

 

Berwajah kusam dan berminyak merupakan masalah yang harus dihilangkan dari wajah kita. Agar kita percaya diri saat beraktivitas kapan saja dan dimanapun kita berada. Inilah buah-buah yang mampu mengatasi masalah-masalah pada kulit wajah.

1. Buah Jeruk Nipis dan Lemon

limmi.it

Buah ini tidak asing lagi di telinga kita, bahkan sering kita jumpai di warung sayuran ataupun di pasar. Jeruk nipis dan lemon ini termasuk dari buah jeruk. Dengan buah ini akan membantu menghilangkan flek-flek hitam pada wajah. Dan juga mampu mencerahkan wajah serta menghilangkan minyak berlebihan di wajah. Lemon juga mampu menghilangkan komedo, namun cara menghilangkan komedo dengan lemon terdapat sendiri.

Sebenarnya bukan untuk itu saja, tapi bisa juga untuk mencerahkan wajah dan mengencangkan kulit wajah. Banyak sekali manfaat pada buah tersebut karena terdapat padanya vitamin c dan kaya senyawa asam yang mampu memperkecil pori-pori,, mengangkat sel kulit yang telah mati serta menghilangkan minyak berlebihan di wajah.

Cara pemakaiannya juga mudah, siapkan jeruk atau lemon setelah dicuci, kemudian peraslah jeruk tersebut dan ambillah perasannya. Bersihkan wajah terlebih dahulu dengan air dan oleskan merata di permukaan wajah. Tunggu beberapa menit, kemudian bilaslah dengan air hangat. Untuk hasil yang maksimal, lakukanlah setiap hari.

2. Buah Pisang

easily.sinchew.com.my

Pisang merupakan buah yang  banyak dijumpai oleh masyarakat, apalagi yang tinggal di pedesaan. Buah pisang dapat berguna untuk apa saja dari makanan sampai dibuat hiasan. Dan terlebih lagi buah ini dapat berfungsi untuk mencerahkan kulit wajah, menghaluskan wajah, serta mengangkat sel kulit mati.

Pisang sangat bermanfaat untuk perawatan wajah, karena mempunyai kandungan gizi yang cukup banyak. Di antaranya vitamin B, B6, C, Magnesium, Fosfor, kalsium, dan juga ada beberapa gizi dan nutrisi  lain yang terdapat padanya. Sehingga aman untuk di konsumsi dan di gunakan untuk perawatan dan kecantikan wajah.

Biasanya buah ini dijadikan sebagai masker dengan ditumbuk dan di campur dengan madu secukupnya saja. Kemudian, aduklah sampai semua tercampur, oleskan pada wajah anda dan biarkan selama 10 menit. Lalu bilas dengan air dingin. Bahkan kulitnya pun juga bisa digunakan untuk kesehatan wajah, dengan cara dioleskan pada wajah secara merata.

3. Buah Pepaya

i2.wp.com

Pepaya merupakan salah satu buah yang bias digunakan untuk perawatan wajah. karena buah ini memiliki nutrisi dan vitamin  yang cukup banyak. DI antaranya adalah vitamin A, C, E, dan juga enzim serta zat aktif, semuanya itu mampu mengangkat zat radikal yang akan menyebabkan jerawat, komedo, flek hitam. Kandungan vitamin tersebut mampu menghambat proses penuaan dini.

Adapun cara penggunaannya sangat mudah , pertama-tama pepaya harus sudah di kelupas kulitnya dan dicuci, kemudian blender atau tumbuk pepaya tersebut sampai halus. Lalu oleskan ke seluruh wajah secara merata serta dipijat-pijat supaya bisa di masuk ke pori-pori kita dan mengangkut sel kulit mati pada wajah.

Biarkan selama 15 menit atau lebih, kemudian bilas dengan air hangat. Lakukan sesering mungkin di setiap hari mu, agar hasilnya semakin maksimal.

4. Buah Bengkoang

 

moodster.id

Buah bengkoang ini juga dianjurkan untuk mengkonsumsinya dan menggunakannya sebagai perawatan wajah supaya terlihat cantik mempesona. Di dalam buah ini terkandung vitamin, mineral, dan kadar air yang cukup banyak, sehingga mampu membantu menghilangkan masalah-masalah pada wajah.

Sedangkan cara penggunaannya cukup mudah, dengan mengelupas kulityna dan mencucinya, lalu parut buah tersebut dan peras hasil parutannya, dimakan dulu sampai terdapat gumpalan pada perasan, lalu pisahkan gumpalan dengan air perasannya.

Nah, gumpalan itulah yang mau digunakan sebagai masker. Oleskan secara merata pada wajah dan biarkanlah selama 10-15 menit dan hasilnya akan mengering. Lalu, bilas wajahmu dengan air. Maka muka akan terlihat cerah.

5. Buah Tomat

manfaatsesuatudaun.blogspot.co.id

Mendengar buah tomat pastinya kalian mengira untuk dibuat masakan. Memang buah ini sering kita dapati pada sebuah masakan, tapi harus kita ketahui bahwa buah ini juga bisa digunakan sebagai perawatan wajah. Tomat mengandung vitamin, mineral, karbohidrat, kalsium, serat, dan lainnya.

Kandungan yang terdapat pada tomat mampu menghilangkan flek hitam ataupun sel kulit mati yang ada di wajah, mencerahkan kulit wajah yang kusam, dan manfaat lain untuk kecantikan wajah. Bahkan tomat mampu mencegah penyakit kanker, meningkatkan kesehatan mata, dan berfungsi untuk kesehatan lainnya.

Untuk cara pemakainnya dapat kita langsung oleskan di permukaan wajah secara merata ataupun dengan dibuat menjadi masker. Jika kita buat menjadi masker, langkah pertama kita blender tomat tersebut sampai lembut, kemudian kita oleskan pada kulit wajah selama 15 menit, lalu bilas dengan air dingin. Dan hasilnya, kulit anda terlihat cerah dan terasa sejuk.

6. Buah Alpukat

static1.thisisinsider.com

Banyak sekali perawatan wajah yang menggunakan masker dari bahan kimia, padahal ada yang lebih aman dan tidak perlu mengeluarkan biaya yang cukup banyak. Bahkan dari bahan alami, dan tidak sulit cara pembuatannya. Yaitu dengan buah alpukat.

Buah ini mengandung kaya vitamin, dan nutrisi, seperti vitamin E, zat besi, tembaga, fosfor, magnesium, dan , potasium. Sehingga, mampu mengatasi masalah-masalah kulit wajah yang mengurangi percaya diri anda. adapun cara pembuatan dan penggunaannya cukup mudah.

Ambil daging buah alpukat yang sudah di kelupas dan dicuci, lalu tumbuk tumbuk sampai lembut, kemudian campur dengan madu murni secukupnya. Oleskan pada kulit wajah secara merata. Biarkanlah selama 30 menit, lalu bilaslah dengan air dingin.

7. Buah Apel

rsb.international

Buah ini sangat bagus sekali untuk dikonsumsi bagi tubuh kita. Buah ini mengandung berbagai macam vitamin semisal, vitamin C, B1, B2, B3, dan lainnya, serta mengandung banyak mineral seperti, kalsium, zat besi, magnesium, serta potasium dan zink.

Kandungan-kandungan yang terdapat pada apel mampu mencerahkan kulit, mengurangi minyak berlebihan pada kulit wajah, dan mampu melembabkan kulit wajah yang kering. Cara pemakaiannya sangat mudah, siapkan 1 buah apel, kemudian haluskan sampai lembut,  dan campur dengan madu sebanyak 2 sendok makan.

Aduk sampai tercampur semuanya, kemudian oleskan pada permukaan wajah secara merata. Biarkan selama kurang lebih 10-15 menit, setelah itu bilas dengan air hangat.

Itulah bahan-bahan alami dari buah-buahan yang sering kita dapati di sekitar kita. Tidak perlu mengeluarkan biaya yang mahal, tapi hasil memuaskan. Maka dari itu, manfaatkanlah apa yang ada di sekitar kita, dan gunakanlah secara rutin agar membuahkan hasil yang maksimal.

Anda tidak perlu ragu untuk memakainya, karena buah-buahan tersebut mengandung kaya vitamin, mineral, nutrisi, dan yang lainnya. Bahkan produk-produk kimia memakai buah-buahan ini untuk dijadikan salh satu bahan dari krim kecantikan. Silahkan mencoba.

 

Tinggalkan komentar