Hasil Pertandingan Piala Presiden 2017

 

hargatop.com

Setelah berjalannya waktu yang cukup lama, tampaklah sang juara dengan hasil yang memuaskan. Yang mempertemukan antara Arema ( Malang )  vs PBFC ( Borneo ), laga final ini berlangsung di lapangan Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor.  Kedua tim bermain semaksimal mungkin untuk menjadi sang juara, yang sebelum ini piala presiden telah di dapat Persib ( Bandung ) tahun 2015.

Al hasil Arema memastikan kemenangannya di laga final ini dengan skor 5-1, ini merupakan kemenangan kedua untuk Arema setelah mejuarai turnamen pramusim pada awal tahun ini, dengan asuhan Aji Santoso itu mampu menjuarai Trofeo Bhayankara 2017, 29 Januari.

 

Contents

Jalannya Babak Pertama

https://i0.wp.com

Di awal mulai waktu berjalannya babak pertama, kedua team masih kokoh dengan pertahanan formasi mereka sampai pertandingan diberhentikan unntuk water break. Kedua team sudah mendapatkan peluang untuk mencetak gol, tapi peluang-peluang tersebut berhasil di halau oleh penjaga gawang masing-masing.

Namun, di menit 26 bek asal Jepang Yamashita Kunihiro mengalami cedera kaki setelah berbenturan dengan pemain Arema yang mengharuskannya untuk dirawat dan digantikan oleh Firly Apriansyah.

Karena bek asal Jepang yersebut cedera, ini merupakan momen special buat Arema untuk memasukkan gol dan memenangkan pertandingan laga finnal ini.Gol yang ditunggu-tunggu pun akhirnya pun tercipta atas sepakan Hanif Sjahbandi yang mendapat bola liar hasil sapuan pemain PBFC, keunggulan 1-0 buat Arema.

Setelah berjalannya waktu di menit 38 terjadi kesalahan antara bek PBFC Michael Yansen Orah dengan penjaga gawang Wawan Hendrawan yang tidak bisa mengantisipasi umpan Michael dan bola pun masuk ke gawang sendiri, skor pun berubah 2-0  untuk Arema.

Dan di menit 42 seorang pemaain yang berumur kurang lebih 40 tahun ( Cristian Gonzales ) mampu menjebol menambah keunggulan bagi Arema setelah memanfaatkan trekkel pemain PBFC yang kurang maksimal dan skor pun menjadi 3-0 untuk Arema Malang sampai usainya babak pertama.

Jalanya Babak Kedua

https://cdn1-a.production.liputan6.static6.com

Memasuki jalannya babak kedua, para pemain PBFC tidak mau gentar walaupun tertinggal 3-0, di babak kedua permainan PBFC terus menyerang tapi serangan mereka masih bisa diredam oleh pemain Arema.

Sampai menit 53 striker Arema ( El Loco Gonzales ) menambahkan keunggulan bagi Arema dan menorehkan namanya di papan Top Skor, yang memanfaatkan bola terobosan dan langsung  di tendang dengan  sepakan mendatar, skor berubah menjadi 4-0 untuk Arema.

Di keadaan tertinggal 4-0 PBFC tidak gentar melontarkan serangan demi serangan untuk memperkecil ketertinggalan, usaha yang dilakukan para pemain PBFC masih belum menghasilkan gol, sundulan Patrich Wanggai hanya membentur mistar gawang Kurnia Mega dan tendangan keras Fandy Ahmad pin msih bisa di halau oleh penjaga gawang Arema.

Berkali-kali serangan yang dilontarkan PBFC tapi masih belum bisa memperkecil ketertinggalan. Di menit 64 justru Arema memperjauh ketertinggalan 5-0 atas sepakan El Loco Gonzales yang menjadi hat-trick di laga final ini.

Ketertinggalan PBFC semakin menjauh, tapi mereka tidak gentar untuk memperkecil ketertinggalan mereka, tendangan bebas untuk PBFC yang diambil Reinaldo masih bisa ditepis penjaga gawang Arema tanpa ampun.

Dan dimenit 69 PBFC akhirnya mampu memperkecil ketertinggalannya atas sundulan Firly Ardiansyah skor pun menjadi 5-1. Dan peluang emas pun masih didapat PBFC tendangan balik badan Patrich Wanggai masih bisa dihalau bek Arema.

Begitu juga sebaliknya Arema pun juga melancarkan serangan ke gawang PBFC, tendangan Dedik Setiawan masih bisa dihalau sang penjaga gawang PBFC ( Wawan ), dan juga tendangan Esteban Vizcara masih melenceng disisi gawang.

c/tribunnews

Pertandingan pun semakin menarik, serangan demi serangan terus dibangun oleh kedua team, tapi sampai akhir babak kedua kedudukan masih 5-1, Arema Malang memastikan kemenangannya  atas  PBFC (Borneo ) di laga Fnal Piala Presiden 2017 dengan skor 5-1.

 

 

Tinggalkan komentar