Mengejutkan! Halimah Yacob Muslimah Melayu Menjadi Presiden Singapura

HALIMAH YACOB – Tidak disangka oleh penduduk dunia, seorang wanita muslimah ini yang bernama Halimah Yacob menjadi Raja atau Presiden Negara Singapura. Hal ini tidak hanya menakjubkan bagi penduduk ataupun orang-orang Singapura, bahkan seluruh dunia tercengang dengan kabar ini.

Halimah Yacob
straitstimes.com

Sebelumnya Halimah menjadi Mantan Ketua Parlemen di Negara berlambang singa, dengan mendapatkan sertifikat kelayakannya menjadi Presiden Singapura Halimah mengalahkan empat kandidat lain. Karena, menurut hasil yang sudah disepakati, Halimah lebih memenuhi kriteria menjadi Presiden dibanding kandidat-kandidat yang lain.

Sewaktu proses pertanyaan diajukan kepada Halimah, yaitu mengenai tujuan utama mengikuti pemilihan umum, Halimah menjawab dengan tegas dan tanpa keraguan: “Saya ingin melayani rakyat dan Negara Singapura ini, itu tujuan saya tak ada yang lain.” Ujar Presiden baru Singapura ini.

Halimah akan menggantikan jabatan Presiden Tony tan yang telah habis masa kepemimpinannya pada 31 Agustus lalu. Masa mulai kepemimpinan yang akan dipegang selama 6 tahun ke depan oleh Halimah Yacob besok hari Kamis tanggal 14 September 2017.

Tinggalkan komentar