Cara Meniup Balon Huruf/Foil dengan Mudah Dilengkapi Tutorialnya

CARA MENIUP BALON HURUF – Assalamualaikum teman-teman, gimana kabarnya? Semoga selalu sehat dan giat dalam aktivitas anda. Pada kesempatan ini saya ingin berbagi mengenai tips dan cara meniup balon huruf dengan mudah dan tidak ribet.

Banyak sekali orang yang bingung dalam meniup balon huruf, memang balon ini berbeda dengan balon yang lain. Balon huruf biasanya digunakan dalam acara-acara semisal pesta, ulang tahun, resepsi pernikahan, acara walimahan, dan berbagai macam acara lainnya.

Nah, untuk lebih jelas dan lengkapnya simak terus penjelasan di bawah ini sampai tuntas. Supaya kita bisa tahu apa itu balon huruf dan bagaimana meniup balon huruf dengan mudah dan simple. Berikut penjelasannya.

Balon Huruf

Balon Huruf
cloudfront.net

Sebagaimana yang anda ketahui, banyak sekali jenis balon yang ada sekarang ini. Di antaranya adalah balon helium, balon metalik, balon foil, balon, balon print, balon sky air dancer, dan juga balon huruf yang sekarang ini akan kita bahas.

Balon huruf juga mempunyai berbagai macam bentuk dan warna. Sehingga untuk orang yang merayakan ulang tahunnya dapat membeli balon huruf sesuai yang ia inginkan dari warna dan ukurannya.

Untuk anda yang ingin merayakan atau menghiasi acara anda dengan balon huruf, anda tidak usah bingung, saya sarankan anda untuk beli balon huruf di jual balon huruf online.

Biasanya pada balon huruf dan balon-balon sejenisnya, pada mulut lubang yang ditiup atau diberi angin itu akan menutup secara otomatis yaitu sesudah mengembungnya balon, sehingga mudah untuk ditiup.

Orang yang merayakan ulang tahunnya setahun sekali, pasti n=abnyak yang ingin acaranya mriah dan megah. Dan salah satu dekorasi barang yang sangat dibutuhkan adalah balon. Balon yang sering digunakan dalam acara ualng tahun adalah balon foil, balon huruf dan semisalnya.

Balon foil sendiri terbuat dari bahan nilon yang dilapisi dengan lapisan alumunium yang mana balon tersebut terlihat seperti alumunium foil. Sekarang ini, balon foil baru menjadi trend dan digemari banyak orang yang memiliki banyak sekali bentuk dan macam serta warna. Bentuk yang digemari adalah angka dan huruf.

Disamping balon ini terkenal dengan nama balon foil, balon ini jua memiliki nama yang lain yaitu balon mylar. Nah, seperti itulah pengertian dari balon huruf serta balon foil. Sekarang kita akan membahas bagaiamana meniup balon huruf ataupun balon foil dengan mudah dan simple.

Cara Meniup Balon Huruf dan Foil dengan Mudah

Balon Huruf
i.ytimg.com

Dalam meniup balon huruf maupun balon foil, banyak sekali cara yang dapat anda lakukan dan praktekkan, yaitu antara lain sebagai berikut.

1. Meniup balon dengan Pompa.

Balon Huruf
wikihow.com

Cara ini sangat simple dan mudah dilakukan/dipraktekan. Disamping kita tidak mengeluarkan tenaga banyak, balon pun bisa mengembung dengan cepat dan keras. Namun, pompa yang dipakai harus pompa yang berukuran kecil atau yang pas dengan mulut lubang balon.

Dalam memompa balon foil atau balon huruf, anda harus benar-benar mengatur atau mengukur angin yang masuk ke balon agar balon tidak meledak yang disebabkan kebanyakan angin. Nah, jika kira-kira angin yang masuk sudah cukup, maka lepas pompa dan tidak perlu menutup balon karena mulut balon tersebut sudah tertutup secara otomatis.

2. Meniup Balon dengan Sedotan

Balon Huruf
i.ytimg.com

Nah, jika anda tidak punya pompa untuk mengisi angin ke balon huruf ataupun balon foil, anda bisa menggunakan sedotan untuk mengisi angin ke dalam balon. Mengisi angin ke dalam balon dengan sedotan hampir sebanding mengisi balon dengan pompa.

Terkadang, memakai sedotan untuk mengisi angin ke balon bisa terjadi kesalahan, untuk itu berikut cara yang sangat efektif dalam meniup balon dengan sedotan.

  • Masukan sedotan pada suatu lubang mulut balon, dan pastikan sedotan tersebut mempunyai ukuran yang pas atau lebih kecil dengan ukuran balon.
  • Setelah itu, dorong balon dan coba tiup sedikit. Jika angin bisa masuk, maka lanjutkan tiupannya.
  • Jika kira-kira angin yang masuk sudah cukup dan balon sudah keras, maka copot sedotan dan biarkan, karena lubang tersebut akan tertutup secara otomatis.

Nah, begitulah caranya meniup balon dengan berbagai macam cara yang simple dan mudah. Anda bisa melakukannya di rumah anda bersama teman maupun keluarga anda.

Catatan dalam Pemakaian Balon Foil/Huruf di Suatu Acara

Balon Huruf
alicdn.com

Dalam menggunakan balon foil ataupun balon huruf untuk suatu acara, maka terdapat berbagai hal yang harus diperhatikan. Antara lain adalah:

1. Balon huruf/balon foil tidak diisi dengan angin yang terlalu banyak, tidak diletakkan pada posisi yang terkena sinar matahari langsung, dan tidak terkena tekanan ataupun gesekan yang keras atau kuat. Sebab jika hal itu terjadi maka bola bisa meletus bahkan meledak.

2. Untuk anak-anak yang menggunakan atau meniup balon ini harus dengan awasan orang tua. Agar tidak terjadi sesuatu yang tidak diinginkan.

3. Jika balon sudah tak layak pakai sebaiknya buang secepatnya.

4. Jika hendak meniup balon, sebaiknya menggunakan pompa, kalau tak ada pompa, anda bisa memakai sedotan.

5. Karena lapisan balon terbuat dari alumunium foil, balon tidak dapat melar atau melembung melebihi kapasitas angin. Jadi isi angin jangan terlalu banyak atau keras agar tidak meledak.

6. Jika terdapat lubang pada balon dengan ukuran kecil, hal itu bisa diatasi dengan selotip untuk menutup lubang tersebut.

7. Hindarkan dari barang yang tajam.

Nah, itulah hal-hal yang harus diperhatikan agar balon tetap terjaga dan tidak begitu mudah meletus. Sekiranya ulasan-ulasan di atas sudah cukup bisa dimengerti dan dipahami. Semoga dengan ulasan di atas bisa menambah ilmu serta pengetahuan dan bermanfaat untuk kita semua, selamat mencoba sampai jumpa kembali.

Tinggalkan komentar