Cara Ampuh Menghilangkan Komedo Secara Cepat dan Alami

CARA MENGHILANGKAN KOMEDO – Memiliki wajah yang sehat, terawat, dan bersih menjadi kebanggaan seseorang terlebih lagi para remaja, baik kalangan laki-laki maupun perempuan. Untuk mendapatkan wajah yang menawan dan mempesona mereka rela mengeluarkan uang berapa pun, supaya keinginan mereka terpenuhi.

Cara Menghilangkan Komedo
mundocaribe.co

Tapi, memang banyak sekali masalah-masalah pada kulit wajah, seperti minyak berlebihan pada wajah, jerawat, bekas jerawat, komedo, dan masih banyak lagi masalah-masalah yang akan mengurangi kepercayaan diri. Untuk mengatasi masalah-masalah pada wajah terutama menghilangkan komed, dapat dilakukan dengan cara alami maupun dengan bahan kimia.

Untuk mengetahui penjelasan tentang cara menghilangkan komedo, maka kita harus mengetahui apa itu komedo? Maka dari itu simaklah ulasan berikut ini ;

Komedo

Komedo
deepbeautyhpai.com

Apa itu komedo? Komedo adalah tumpukan lemak atau minyak di wajah yang biasanya muncul pada area hidung, mata, dan di sekitar pipi. Komedo hampir sama dengan jerawat yang muncul disebabkan tersumbatnya pori-pori kulit wajah akan minyak berlebihan, maupun kotoran dan sel kulit mati pada wajah. Tapi komedo tidak diselimuti oleh kulit sebagaimana jerawat.

Langkah untuk  membedakan antara komedo dengan jerawat adalah, kalau komedo menonjol dan tidak tertutup dengan kulit. Adapun jerawat bentuknya juga menonjol, tapi tertutup dengan kulit, dan jerawat. Komedo terdapat 2 jenis, yaitu ;

Komedo Putih- Komedo putih termasuk dari salah satu jenis komedo yang terbentuk ketika minyak berlebihan, kotoran, dalam pori-pori kulit yang tersumbat. Siapa saja pasti mengalami terkenanya komedo, yang salah satunya komedo putih ini. Tapi tidak karena faktor penyumbatan saja, kadang juga di saat perubahan hormon, seperti masa pubertas, hamil, menopause, dan lain-lain.

Komedo Hitam- Komedo hitam mempunyai bentuk menonjol pada permukaan kulit wajah dan berwarna hitam. Adapun penyebabnya sama dengan komedo putih yang diterangkan di atas.

Cara Menghilangkan Komedo Putih dan Hitam di Hidung – Untuk mempunyai wajah yang maksimal salah satunya adalah mencegah masalah-masalah yang muncul pada wajah. Salah satunya adalah komedo ini, adapun cara-caranya terdapat pada ulasan berikut ini ;

  • Membersihkan wajah memakai sabun wajah yang berfungsi untuk mengurangi minyak, minimal dua kali sehari.
  • Atau dengan memakai masker yang terbuat dari bahan alami. Yaitu dengan buah-buahan untuk mengurangi minyak berlebihan, serta menghilangkan kotoran-kotoran yang terdapat pada wajah.
  • Jika memakai kosmetik, maka bersihkanlah sisa kosmetik sebelum tidur.
  • Jangan terlalu keras menggosok kulit wajah di saat mencuci wajah supaya tidak terjadi iritasi.
  • Kurangi mengonsumsi makanan yang banyak minyak, seperti gorengan.

itulah pengertian tentang komedo serta pencegahan yang harus dilakukan supaya tidak mengganggu penampilan dan tidak mengurangi kepercayaan diri. Wajah akan terlihat sehat dan bersih jika anda benar-benar menjaganya.


Cara Menghilangkan Komedo Dengan Cara Alami


Cara Menghilangkan Komedo Dengan Cara Alami
news.indotrading.com

Menghilangkan komedo dari permukaan wajah sering dilakukan kebanyakan orang dengan memencetnya sampai keluar. Hal ini dilakukan berkali-kali, dan kalaupun belum bisa keluar terus dipaksa sampai keluar. Itulah yang menyebabkan lubang pori-pori terbuka semakin lebar, kotoran pun mudah untuk masuk dan terkumpul pada lubang pori-pori tersebut.

Sebenarnya, untuk menghilangkan komedo pada kulit wajah bisa kita lakukan dengan mudah, yaitu dengan memanfaatkan bahan alami di sekitar kita, seperti buah-buahan, pasta gigi dan lainnya. Tapi bisa juga memakai sabun muka yang untuk mengurangi kelebihan minyak dan membasmi komedo. Terlebih lagi sabun tersebut sudah mendapat perizinan dari forum yang berpihak (BPOM).

Memakai sabun wajah tidak pasti semua kulit wajah cocok, bahkan banyak  yang wajahnya rusak karena tidak cocok dengan sabun tersebut ataupun karena berlebihan memakainya. Untuk lebih amannya, mending memakai bahan-bahan alami untuk menghilangkan masalah pada kulit wajah, terlebih lagi komedo, yaitu dengan buah-bahan.

Buah-buahan sangat bagus digunakan untuk kesehatan dan perawatan wajah karena mempunyai kaya vitamin yang sangat membantu untuk memulihkan sel-sel kulit mati dan merawat kulit wajah. Buah-buahan bisa dijadikan sebagai masker ataupun dioleskan saja. Untuk lebih jelasnya, simaklah ulasan-ulasan berikut ini ;

1. Mengangkat Komedo dengan Buah Lemon

Mengangkat Komedo dengan Buah Lemon
adajerawat.com

Buah lemon merupakan buah yang memiliki kandungan kaya vitamin dan anti oksidan. Maka dari itu, buah ini sangat cocok untuk perawatan kulit wajah supaya tetap sehat. Lemon selain berfungsi untuk memutihkan kulit wajah dan menghilangkan jerawat, Buah ini juga mampu untuk mengatasi dan membasmi komedo yang terdapat di sekitar wajah wajah.

Adapun cara penggunaannya sebagai berikut ;

  • Cuci buah lemon yang akan dipakai.
  • Bersihkan bagian wajah yang akan diolesi dengan lemon.
  • Iris lemon menjadi dua bagian.
  • Oleskan di sekitar kulit wajah yang muncul padanya komedo, sambil dipijat-pijat secara lembut dan merata.
  • Tunggu selama beberapa menit, kemudian bias dengan air hangat sampai benar-benar bersih.

Itulah cara untuk membasmi komedo memakai buah lemon, dan untuk mendapatkan hasil yang lebih maksimal gunakan pemakaian cara tersebut 2-3 kali seminggu. Anda bisa menikmati hasilnya untuk berpenampilan narchis.

2. Melenyapkan Komedo Memakai Tomat

Melenyapkan Komedo Memakai Tomat
vebma.com

Buah tomat memang kerap dipakai untuk bahan campuran sayuran untuk dimasak. Tapi perlu diketahui bahwa, tomat mempunyai kandungan vitamin, mineral, kalsium, karbohidrat, serta serat yang sangat cocok dan baik untuk perawatan wajah. Penggunaan ini sudah dilakukan oleh banyak orang, dan hasilnya pun sangat memuaskan.

Selain berfungsi untuk memutihkan kulit wajah, mengangkat sel kulit mati, mencerahkan kulit wajah kusam, tomat juga mampu membasmi komedo yang terdapat di sekitar wajah. Untuk cara penggunaannya sebagai berikut ;

  • Pastikan tomat sudah dicuci bersih.
  • Kemudian lumatkan tomat sampai lembut, kalau bisa campur dengan minyak zaitun secukupnya.
  • Gunakan dengan dioleskan sebagai masker untuk wajah, terlebih lagi dioleskan pada kulit wajah yang muncul komedo.
  • Tunggu sampai mengering, kemudian bilas dengan air.

Itulah cara membuat masker dari bahan dasar tomat. Lakukan sesering mungkin untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

3. Masker Putih Telur untuk Membasmi Komedo

Masker Putih Telur untuk Membasmi Komedo
cerita-kita.co.id

Anda tahukan putih telur? Anda pasti merasa asing kalau putih telur dipakai untuk perawatan wajah. Sudah baunya amis, berlendir dan sebagainya. Namun, penggunaan putih telur untuk perawatan wajah sudah terbukti berhasil, terlebih lagi untuk menghilangkan komedo pada wajah.

Berdasarkan penilitian, putih telur mempunyai kandungn protein dan asam amino. Dengan kandungan-kandunga yang terdapat pada telur putih tersebut, mampu mengecilkan pori-pori pada kulit. sehingga minyak tidak keluar secara berlebihan. Pembuatan dan pemakaiannya sebagai berikut ;

  • Pisahkan putih telur dengan kuningan.
  • Taruh dalam wadah, dan kocok putih telur sampai mengeluarkan buih-buih, dan berbentuk menjadi krim.
  • Bersihkan wajah terlebih dahulu, kemudian oleskan secara merata pada bagian kulit wajah yang muncul komedo.
  • Lakukan pengolesan dengan cara dipijat-pijat, kurang lebih selama 5 menit.
  • Tunggu dan diamkan selama 30 menit, setelah itu bilas masker dengan air hangat sampai benar-benar bersih.

Itulah cara pembuatan dan penggunaan masker putih telur. Dengan pembuatan yang praktis dan alami, anda mendapatkan hasil yang luar bisa dari masker putih telur, dan tidak memunculkan resiko.

4. Baking Soda Bahan Ampuh untuk Menghilangkan Komedo

Baking Soda Bahan Ampuh untuk Menghilangkan Komedo
d12mbv406oz2c.cloudfront.net

Baking soda? bukankah baking soda salah satu bahan campuran yang digunakan untuk  menghilangkan jerawat? Betul sekali, baking soda adalah salah satu bahan campuran yang yang berfungsi untuk menghilangkan jerawat. Tapi, baking soda juga mampu digunakan untuk membasmi komedo.

Untuk menghilangkan komedo dengan menggunakan racikan baking soda, berikut langkah-langkahnya ;

  • Siapkan baking soda di wadah, dan larutkan dengan air panas.
  • Aduk hingga larut dan sampai menyerupai pasta.
  • Pastikan wajah sudah bersih, lalu oleskan masker baking soda tersebut secara merata.
  • Tunggu selama 30 menit supaya masker meresap ke dalam pori-pori kulit.
  • Setelah itu, bilas wajah anda dengan air yang dingin/ air es.
  • Jangan terlalu over dalam menggunakan baking soda untuk perawatan wajah, agar tidak terjadi masalah yang tidak diinginkan.

Itulah manfaat, dan cara pembuatan serta cara pemakaiannya. Anda dapat melihat hasilnya setelah anda mempraktekkannya.

5. Gel Lidah Buaya Mempercepat Pembasmian Komedo

Gel Lidah Buaya Mempercepat Pembasmian Komedo
familinia.com

Gel lidah buaya, bahan-bahan alami yang dipakai untk perawatn kulit wajah memang cukup aman. Dari buah-buahan maupun tumbuhan yang bisa dimakan sampai yang tidak bisa dimakan pun juga mampu mengatasi masalah-masalah pada wajah. Contohnya lidah buaya ini, lidah buaya sering dipakai dalam produk-produk sabun ataupun krim buatan pabrik.

Karena kandungan pada tumbuhan ini terdapat  banyak nutrisi untuk kulit, maka dari itu banyak dipakai sebagai bahan dasar kosmetik kecantikan. Gel lidah buaya cocok untuk semua jenis kulit, tidak memandang jenis kulit apapun. Berikut ini cara membasmi komedo memakai gel lidah buaya ;

  • Sediakan lidah buaya yang segar dan bersih, lalu potong menjadi beberapa bagian
  • Kupas lidah buaya sampai terlihat gelnya.
  • Bersihkan wajah terlebih dahulu dengan air.
  • Oleskan gel lidah buaya pada kulit wajah secara merata, terlebih pada bagian wajah yang muncul komedo.
  • Tunggu dan diamkan selama 5 – 10 menit supaya meresap dan mengering.
  • Langkah terakhir bilas wajah anda dengan air bersih.

Itulah cara pembuatan dan pemakaian gel lidah buaya sebagai penghilang komedo.

6. Pepaya Dapat Menghilangkan Komedo

 

Pepaya Dapat Menghilangkan Komedo
helenacesar.com

 

Menghilangkan komedo dengan masker pepaya. Seperti yang anda ketahui, berapa banyak sabun-sabun dan kosmetik kecantikan yang menggunakan bahan dasar pepaya. Karena, pepaya memang mengandung nutrisi dan vitamin yang banyak. Seperti Vitamin A, E, C, enzim, serta zat aktif. Semua itu mampu mengatasi masalah-masalah kulit wajah, salah satunya menghilangkan komedo.

Memanfaatkan pepaya sebagai untuk mengatasi masalah pada kulit wajah, biasanya dibuat menjadi masker.  Adapun cara pembuatan dan penggunaan masker pepaya bisa anda perhatikan berikut ini ;

  • Siapkan buah pepaya yang sudah matang, dan pastikan sudah bersih.
  • Lalu tumbuk sampai lembut dan halus, campurkan dengan susu dan madu supaya hasil lebih sempurna. Aduk secara merata.
  • Kemudian bersihkan wajah anda dahulu, lalu oleskan masker tersebut ke wajah anda, terlebih lagi di bagian wajah yang muncul komedo.
  • Tunggu dan biarkan selama kurang lebih 15 menit sampai benar-benar mengering.
  • Setelah itu, cuci wajah anda dengan air bersih. Anda bisa melihat dan merasakan hasilnya. Lakukan setiap hari agar hasil lebih maksimal dan wajah tetap bersih tanpa komedo.

Itulah cara membuat dan penggunaan masker pepaya beserta manfaat yang luar biasa. Cara yang tidak sulit, tapi hasil sangat memuaskan.

7. Cara Menghilangkan Komedo dengan Kulit Jeruk

Cara Menghilangkan Komedo dengan Kulit Jeruk
cf.dvh.bz

Kulit jeruk penghilang komedo? memang kebanyakan kulit buah tidak dapat dimanfaatkan. Tapi juga banyak kulit buah yang dapat dimanfaatkan. Contohnya kulit jeruk, kulit jeruk dapat dimanfaatkan sebagai perawatan wajah yang alami, yang salah satunya adalah untuk menghilangkan komedo. Berikut cara menghilangkan komedo memakai kulit jeruk ;

  • Siapkan jeruk dan kupas kulitnya, lalu jemur kulit jeruk di bawah terik matahari sampai benar-benar mengering.
  • Setelah mengering, haluskan kult jeruk samapai halus menjadi bubuk.
  • Campurkan bubuk tersebut dengan air panas, aduk sampai membentuk seperti pasta.
  • Bersihkan wajah terlebih dahulu, lalu oleskan pasta kulit jeruk di sekitar wajah, terlebih pada bagian kulit yang munucul komedo padanya.
  • Tunggu beberapa menit, lalu bilas dengan air sampai bersih dan keringkan.

Demikian cara pembuatan dan penggunaan pasta kulit jeruk serta manfaat yang terdapat padanya. Luar biasa bukan?…

8. Campuran Kayu Manis dan Madu, Efektif untuk Menghilangkan Komedo

Campuran Kayu Manis dan Madu, Efektif untuk Menghilangkan Komedo
kapsula.sk

Kayu manis? Memang aneh terdengar, tapi itu kenyataan terbukti, dan sudah banyak yang membuktikannya. Kayu manis sudah terbukti mampu untuk mengatasi masalah-masalah kulit wajah, yang salah satunya menghilangkan komedo. Terlebih lagi terdapat campuran madu, yang madu sendiri merupakan antibiotik alami yang mampu membunuh bakteri yang terdapat pada kulit.

Adapun cara pembuatan dan penggunaan masker kayu manis dengan madu adalah berikut ini ;

  • Ambil 1 sendok makan teh bubuk kayu manis dan 1 sendok madu.
  • Campur dan aduk sampai merata.
  • Cuci wajah terlebih dahulu, lalu oleskan di permukaan wajah, terlebih pada bagian wajah yang muncul komedo.
  • Tunggu dan diamkan selama 20 menit, supaya masker meresap ke dalam pori-pori.
  • Setelah benar-benar mengering, bilas wajah dengan air hangat dan keringkan.

Mudah bukan? hanya dengan melakukan hal yang terdapat di atas, anda akan mendapatkan hasil yang sangat memuaskan. Berwajah tanpa komedo memang menambah kepercayaan diri.

9. Uap Panas Mampu Membebaskan Kulit Wajah dari Komedo

Uap Panas Mampu Membebaskan Kulit Wajah dari Komedo
papasemar.com

Uap panas untuk penghilang komedo. Jangan salah tangkap, uap pans yang dimaksud di sini adalah uap panas dari air mendidih. Uap panas mampu membuka pori-pori kulit, dan juga mampu mengeluarkan dan melepaskan komedo pada kulit wajah. cara ini merupakan cara yang paling mudah untuk membasmi komedo, adapun caranya berikut ini ;

  • Masak air sampai mendidih, lalu tuang air panas ke suatu wadah.
  • Tepatkan wajah anda pada wadah yang berisi air panas, dan arahkan uapnya ke arah wajah anda.
  • Lakukan terus selama 5 menit sambil memijat bagian kulit wajah, terlebih pada bagian yang muncul komedo.
  • Pijat dan rasakan, jika komedo mulai keluar atau terlepas, maka bersihkan dengan handuk.

Demikian cara mudah untuk mengeluarkan komedo pada kulit wajah dengan uap air panas. lakukan sesering mungkin agar wajah tetap sehat dan tak berkomedo.

10. Mengatasi Komedo Dengan Garam

Mengatasi Komedo Dengan Garam
medjimurjepress.net

Wajah berkomedo jangan terlalu khawatir, karena dai raja dapur yang sangat praktis mampu membasmi komedo pada wajah anda. Yaitu raja dapur (garam), menakjubkan bukan? Garam bukan hanya mampu untuk menghilangkan komedo, melainkan sangat ampuh untuk mengatasi masalah-masalah pada kulit wajah. Antara lain, menghilangkan komedo, membunuh berbagai bakteri penyebab jerawat dan lain-lain.

Cara penggunaan garam untuk merawat wajah sebagaiman penjelasan berikut ini ;

  • Ambil garam sesuai dengan takaran air hangat, aduk sampai larut.
  • Cuci atau bersihkan wajah terlebih dahulu dengan air hangat, supaya pori-pori terbuka.
  • Lalu oleskan atau basuh wajah pada bagian kulit yang berkomedo secara perlahan dan diulang-ulang.
  • Tunggu dan diamkan selama 10 – 15 menit.
  • Kalau anda ingin wajah tidak kering, pakai pelembab wajah kepercayaan anda.

Lakukan sesering mungkin hal tersebut, agar anda mendapatkan hasil yang lebih maksimal. Mudahkan?

11. Kacang Kedelai untuk Mengatasi Komedo

Kacang Kedelai Untuk Mengatasi Komedo
i.onthe.io

Kacang kedelai pembasmi komedo, selain dikonsumsi untuk makanan sehat dan minuman, kedelai juga mampu mengatasi komedo pada kulit wajah anda. Anda belum percaya pastinya kalau belum mencobanya sendiri. Maka dari itu lakukan dan dapatkan hasilnya. Untuk membuat masker dari bahan kedelai lakukan hal berikut ini ;

  • Cara pertama ;

– Ambil kacang kedelai segar, lalu cuci dan bersihkan.
– Haluskan dengan diblender sampai halus.
– Jika masker sudah siap. cuci muka terlebih sebelum dioleskan ke wajah.
– Oleskan pada permukaan wajah terlebih pada bagian yang muncul komedo.
– Tunggu dan diamkan selama 25- 30 menit atau mengeringnya masker tersebut.
-Jika masker sudah mengering, bilas wajah dengan air dingin sampai benar-benar bersih.

  • Adapun cara kedua ;

– Ambil kacang kedelai kurang lebih setengah gelas, lalu rendam dan dimasak semalaman, sebagaimana membuat susu kedelai.
– Kemudian buang airnya dan tiriskan kedelainya. Lalu cuci atau siram kedelai dengan air bersih.
– Langkah selanjutnya, haluskan dengan blender sampai kacang kedelai menyerupai pasta.
– Taruh hasilnya di suatu wadah ataupun mangkok. Lalu tambahkan dan susu sapi murni cair dan aduk hingga merata.
– Sebelum pemakaian masker kedelai, pastikan wajah sudah bersih ataupun cuci muka. lalu oleskan ke seluruh permukaan kulit wajah.
– Tunggu dan diamkan selama 10- 15 menit agar masker meresap ke dalam pori-pori kulit.
–  Setelah masker mulai mengering, bilas wajah anda menggunakan air hangat.

Nah, seperti itu cara pembuatan dan penggunaannya. Mudah bukan? Anda baru dapat melihat hasilnya. Kalaupun anda mau menggunakan pelembab wajah setelah itu, maka tidak mengapa untuk memakai pelembab yang sudah menjadi kepercayaan anda.

12. Gelatin dan Susu Menjadi Bahan Penghilang Komedo

Gelatin dan Susu Menjadi Bahan Penghilang Komedo
imgcdn.femaledaily.com

Gelatin dengan campuran susu dijadikan sebagai masker untuk penghilang komedo. Karena gelantin sendiri mengandung glycine yang merupakan sepertiga dari asam amino. Berfungsi sebagai anti-inflamasi ( untuk menyembuhkan luka pada kulit.) Selain itu, gelantin juga dapat mengencangkan kulit karena adanya kalogen dan memberikan nutrisi yang cukup.

Untuk membuat masker gelantin dengan campuran susu cair, anda bisa lakukan langkah-langkah berikut ini ;

  • Ambil gelantin dan susu cair 2-3 sendok makan teh.
  • Lalu aduk hingga bercampur merata sampai membentuk pasta.
  • Diamkan masker tersebut di microwave selama 5-10 detik.
  • Setelah itu, cucilah muka anda terlebih dahulu, dan oleskan masker tersebut pada permukaan wajah terlebih pada bagian kulit yang terdapat komedo.
  • Langkah selanjutnya, diamkan dan tunggu selama 10 – 15 menit supaya masker meresap dan mengering.
  • Nah, setelah mengering, lepas masker tersebut secara perlahan.

Seperti itulah cara pembuatan dan penggunaan gelantin untuk masker wajah anda. Lakukan seminggu sekali agar wajah tampak sehat dan wajah bebas dari komedo.

13. Cara Menghilangkan Komedo dengan Es Batu

Cara Menghilangkan Komedo dengan Es Batu
cloudfront.net

Menghilangkan komedo dengan es batu, es batu bukan hanya dimanfaatkan untuk membuat minuman saja. Tapi ini es batu juga bisa digunakan untuk menghilangkan komedo. Cara ini merupakan cara yang paling sederhana untuk perawatan wajah.

Berikut ini cara yang lebih baik dan lebih efektif untuk menghilangkan komedo;

  • Sediakan es batuu, tidak usah terlalu besar.
  • Tempelkan dan gosok-gosokkan pada wajah yang muncul komedo.
  • Lakukan selama kurang lebih 10 menit.

Mudah bukan? maka dari itu jika anda ingin menghilangkan dengan cara yang praktis dan cepat,lakukan cara ini.

14. Cara Menghilangkan Komedo dengan Pasta Gigi

Cara Menghilangkan Komedo dengan Pasta Gigi
interkini.com

Cara menghilangkan komedo dengan pasta gigi, pasta gigi kita kenal untuk pembersih gigi. Tapi, ternyata pasta gigi dapat digunakan untuk menghilangkan komedo, dan itupun sudah teruji dan terbukti mampu menghilangkan komedo, khususnya dengan pasta gigi mint.

Penggunaan pasta gigi untuk membasmi komedo bisa dikombinasikan dengan bahn-bahan yang lain. contohnya, pasta gigi dicampur dengan garam, atau pasta gigi dengan putih telur, pasta gigi dengan jeruk nipis, dan lain-lain. Adapun cara pembuatan dan penggunaannya sebagai berikut ;

  •  Pasta Gigi Campur Garam

– Ambil 1 sendok sendok teh makan pasta gigi mint dan 1 sendok teh makan garam.
– Aduk hingga merata dan sampai semua tercampur.
– Bersihkan wajah terlebih dahuulu, kemudian oleskan pasta tersebut ke permukaan wajah yang bermunculan komedo, disertai dengan pijatan lembut dengan jari.
– Tunggu dan diamkan selama 5 menit.
– Setelah itu bilas wajah anda dengan air bersih.

  • Pasta Gigi Campur Jeruk Nipis

– Ambil 1 sendok air perasan jeruk nipis dan sayu sendok pasta gigi.
– Lalu aduk hingga tercampur merata.
– Sebelum dioleskan ke permukaan wajah atau hidung yang bermunculan komedo, bersihkan wajah terlebih dahulu.
– Setelah itu, oleskan pasta di permukaan wajah atau hidung yang bermunculan komedo, sertai dengan pijatan yang pelan dan lembut.
– Tunggu dan diamkan selama 15 menit, hingga pasta tersebut meresap.
– Langkah selanjutnya, bilas pasta dengan air hingga benar-benar bersih.

  • Pasta Gigi Campur Putih Telur

– Pisahkan putih telur dengan kuningannya, dan ambil putih telurnya.
– Letakkan putih telur di wadah dan campur dengan pasta gigi mint, Aduk hingga merata.
– Sebelum mengoleskan pasta ke bagian yang berkomedo, bersihkan wajah terlebih dahulu.
– Jika wajah sudah bersih, oleskan pasta pada bagian kulit yang berkomedo.
– Tunggu dan diamkan selama 20 menit supaya pasta benar-benar meresap.
– Setelah itu, bilas wajah dengan air hingga benar-benar bersih.

Itulah cara-cara pembuatan dan penggunaan pasta gigi untuk menghilangkan komedo.

15. Membasmi Komedo dengan Pala

Membasmi Komedo dengan Pala
cdn.yukepo.com

Pala membasmi komedo? Memang terdengar asing di telinga anda. Tapi, pala ini sudah banyak digunakan untuk perawatan wajah, yaitu untuk penghalus kulit oleh orang-orang luar sana. Dan itupun sudah teruji dan terbukti cukup baik.

Untuk pembuatan dan penggunaannya sebagai berikut ;

  • Siapkan bubuk pala dan campur dengan susu
  • lalu aduk hingga tercampur merata.
  • Sebelum pemakaian, bersihkan wajah dengan air hangat terlebih dahulu supaya pori-pori terbuka.
  • Selanjutnya oleskan pada bagian wajah yang bermunculan komedo.
  • Tunggu dan diamkan selama 20 menit agar masker benar-benar meresap.
  • Langkah terakhir, bilas wajah dengan air dingin sampai benar-benar bersih.

Nah, itulah penjelasan tentang cara menghilangkan komedo putih maupun hitam secara alami. Mudah bukan? Sekarang tunggu apa lagi untuk mempraktekkannya. Dengan cara yang mudah, cepat dan tidak perlu mengeluarkan uang banyak, anda bisa mendapatkan hasil yang maksimal.

Untuk mendapatkan hasil yang lebih maksimal dan komedo tidak muncul kembali, maka rutini cara-cara yang  terdapat di atas. Dan juga banyakin minum air putih, itu akan membantu perawatan wajah, yang salah satunya untuk mencegah timbulnya komedo. Demikian informasi mengenai cara menghilangkan komedo secara alami , cepat, dan aman.

Semoga dengan informasi ini dapat menambah pengetahuan kita tentang perawatan kulit wajah, semoga bermanfaat.

Tinggalkan komentar