Mau Wajah Halus dan Merona, Ini Tips yang Harus Anda Coba

Cara Menghaluskan Permukaan Kulit Wajah- Memiliki wajah yang halus, lembut dan mulus, merupakan sesuatu hal yang sangat istimewa. Karena tidak semua orang mendapat anugerah keistimewaannya wajah yang halus dan lembut. Pastinya anda tahu sendiri, berapa banyak orang yang melakukan perawatan wajah dengan mengeluarkan uang yang tidak bisa dianggap sepele.

Menghaluskan Permukaan Kulit Wajah
arwini.com

Nah, oleh karena itu setidaknya kita tahu apa faktor penyebab wajah kita menjadi tampak kusam dan kasar. Kalau kita perhatikan dan kita amati, banyak faktor-faktor yang membuat wajah kita menjadi tampak kusam dan kasar. Dan kadang faktor penyebab wajah tampak kusam dan kasar merupakan faktor sepele yang kurang kita perhatikan dalam keseharian.

Contohnya seperti polusi, debu dan kotoran kadang menjadi salah satu penyebab latar belakang itu semua. apalagi kalau wajah kita muncul komedo bahkan berjerawat, tentunya kulit wajah akan tampak kasar, kusam dan berminyak. Tapi anda tidak usah ragu lagi, untuk menghilangkan masalah-masalah yang terdapat di wajah, seperti cara menghilangkan komedo, cara menghilangkan jerawat ataupun bekas jerawat, dan sebagainya, dapat kita lakukan dengan bahan alami.

Pada ulasan ini, kita akan membahas tentang cara menghaluskan wajah dari polusi dan kotoran-kotoran yang menyebabkan wajah tampak kusam dan kasar. Mari kita simak ulasan di bawah ini ;

Cara Menghaluskan Kulit Wajah dengan Cepat, Aman, dan Alami

Kulit Wajah Halus
sunsilk.co.id

Sebagaimana yang telah diterangkan diatas, bahwa banyaknya orang yang ingin mempunyai wajah yang halus, lembut dan mulus. tapi mereka harus mengeluarkan uang yang banyak. Sebenarnya, kita dapat menuntaskan masalah-masalah pada wajah dengan cepat, alami, aman dan tidak perlu mengeluarkan uang yang begitu banyak.

Allah Ta’ala sudah memberikan semua hal yang kita butuhkan di alam ini. Tinggal kita bagaimana kita memanfaatkan apa yang terdapat pada alam ini. Banyka sekali tumbuhan atau buah-buahan yang tumbuh di alam ini dimanfaatkan untuk perawatan wajah yang salah satunya untuk menghaluskan wajah dari masalah-masalah yang mengurangi keindahan wajah.

Adapun cara untuk menghaluskan wajah secara alami sangat mudah, dan tidak rumit. Begitu juga pemakaian dan pembuatan masker ataupun bahan yang dibutuhkan mudah kita dapati. Yang dibutuhkan dalam hal ini adalah keistiqomahan (rutinitas) dalam pelaksanaannya. Supaya kita tahu dan bisa mempraktekkannya, mari kita pelajari lebih mendalam sebagaimana yang dijelaskan berikut ini ;

1. Menghaluskan Kulit  Wajah Secara Alami dengan Madu

Penghalus Wajah Alami
penumbuhrambuttradisional.com

Madu bukan hanya berfungsi menyembuhkan perut dan bukan hanya untuk sekedar diminum. Madu memiliki fungsi yang sangat banyak, salah satunya adalah untuk digunakan  bahan kecantikan. Sebagaimana yang anda ketahui, betapa banyak produk kosmetik kecantikan yang memakai bahan dasar madu karena banyaknya nutrisi yang terkandung padanya.

Nah, dari itu sebenarnya madu tanpa diolah ataupun diproses sudah mampu untuk dijadikan bahan kecantikan. Yang salah satunya untuk menghaluskan kulit wajah. Cara penggunaan dan pembuatan madu untuk menghaluskan kulit wajah cukup mudah dan tidak perlu repot-repot untuk mencari bahan yang lain. Adapun cara penggunaan dan pembuatannya sebagai berikut ;

– Pembuatan masker madu tanpa campuran

  • Ambil madu 2 – 3 sendok teh makan dan taruh di wadah ataupun mangkok.
  • Lalu siapkan kuas, dan oleskan pada seluruh permukaan wajah yang sudah dibersihkan.
  • Tunggu dan diamkan beberapa saat, setelah itu bersihkan wajah dengan air bersih.

– Pembuatan masker madu campur telur putih

  • Siapkan 1 sendok teh makan pada wadah, dan campurkan putih telur.
  • Kemudian aduk hingga merata.
  • Bersihkan wajah terlebih dahulu sebelum pemakaiannya.
  • Setelah itu, oleskan pada seluruh permukaan wajah.
  • Tunggu dan diamkan selama 15 – 20 menit agar masker benar-benar meresap.
  • Lalu bilas masker dengan air bersih. Jika anda melakukannya secara rutin, wajah anda akan halus dan bebas dari jerawat.

Itulah dua cara yang berbeda dalam pembuatan masker dari bahan madu. Keduanya sangat ampuh untuk menghaluskan kulit wajah.

2. Lemon Penghalus Wajah

Cara Meghaluskan Wajah
images.f2fcdn.net

Selain berfungsi untuk menghilangkan komedo, menghilangkan jerawat dan masalah-masalah pada kulit wajah, buah ini juga mampu untuk menghaluskan wajah. Kandungan asam yang terdapat padanya sangat berfungsi untuk menghilangkan jerawat, komedo sehingga wajah tampak bersih, halus, dan mulus.

Pemakaian dan penggunaan lemon ini sebagaimana cara menghilangkan komedo dan jerawat, supaya lebih jelas perhatikan cara berikut ini ;

  • Ambil 1 buah lemon dan campur dengan sedikit madu.
  • Potong menjadi 2 bagian, serta olesi pada lemon.
  • lalu oleskan (gosokkan) pada permukaan wajah yang sudah dibersihkan.
  • Tunggu dan diamkan sampai mengering, agar olesan benar-benar meresap.
  • Setelah itu bilas dengan air biasa, maka wajah anda tampak bersih dan halus.

Untuk hasil yang memuaskan sesuai yang anda inginkan, lakukan sesering mungkin cara ini.

3. Menghaluskan Kulit Wajah dengan Campuran Pisang dan Yogurt

Penghalus Wajah Alami
kimberlyelise.com

Kombinasi antara buah pisang dan yogurt sangat ampuh untuk menghaluskan kulit wajah. kandungan potasium dan vitamin E yang terdapat pada pisang serta serat sangat tinggi. Dari kandungan nutrisi itulah yang membantu menghaluskan kulit wajah anda. Apalagi dikombinasikan dengan yogurt yang banyak mengandung protein dan vitamin.

Untuk pembuatan dan penggunaan sebagai berikut ;

  • Lumatkan buah pisang dan taruh pada mangkuk.
  • Campur dengan yogurt dalam satu wadah.
  • Aduk hingga merata sampai membentuk seperti pasta. Lalu oleskan pada wajah yang sudah dibersihkan.
  • Tunggu dan diamkan selama 20 – 25 menit agar masker benar-benar meresap.
  • Setelah itu bilas wajah dengan air bersih.

Anda akan melihat hasil masker pisang dengan yogurt dengan puas. Apalagi anda merutini dalam penggunaannya.

4. Gel Lidah Buaya Penghalus Kulit Wajah

Cara Menghaluskan Wajah
lidah-buaya.com

Lidah buaya merupakan tumbuhan yang mampu dijadikan sebagai bahan perawatan wajah yang ampuh. Salah satunya untuk menghaluskan kulit wajah. Untuk pembuatan dan penggunaannya cukup mudah dan tidak rumit, perhatikan ulasan cara berikut ini ;

  • Belah lidah buaya dan ambil gelnya.
  • kemudian oleskan gel tersebut pada seluruh permukaan wajah yang sudah dibersihkan.
  • Tunggu selama 10 – 15 menit supaya gelnya benar-benar meresap.
  • Setelah itu, bilas muka dengan air bersih.

5. Menghaluskan Wajah dengan Masker Buah Tomat

Penghalus Wajah Alami
img.okezone.com

Tomat, kandungan yang terdapat pada buah ini sangat banyak. Antara lain adalah, kandungan vitamin C dan A yang selain untuk menghilangkan jerawat, kandungan nutrisi dan vitamin tersebut juga mampu menghaluskan wajah dan membuat wajah bercahaya. Cara pembuatan dan penggunaan masker untuk wajah ini cukup mudah dan tidak rumit, berikut caranya ;

  • Ambil tomat yang segar, dan lumatkan dengan blender ataupun ditumbuk.
  • Setelah itu, oleskan pada seluruh permukaan wajah yang sudah dibersihkan.
  • Tunggu dan diamkan selama 10 menit.
  • lalu bersihkan dengan air dingin sampai benar-benar bersih.

Cukup mudah dan simple kan? lakukan secara rutin agar hasil lebih maksimal.

6. Irisan Mentimun Mampu Menghaluskan Wajah

Mentimun, bukan hanya digunakan untuk tambahan sayur ataupun lalapan makan. Tapi mentimun ini mampu digunakan sebagai bahan kecantikan wajah, yang salah satunya untuk menghaluskan wajah, dengan banyaknya kandungan padanya. Seperti, antioksidan yang tinggi, mengandung banyak air, vitamin dan mineral yang semuanya berperan dalam kecantikan wajah.

Langkah pembuatan dan penggunaannya sebagai berikut ;

  • Potong mentimun yang bersih dan lumatkan dengan blender maupun dengan ditumbuk.
  • Lalu oleskan pada permukaan wajah ( sampai leher)
  • Tunggu dan diamkan selama 10 – 15 menit.
  • Setelah itu bersihkan dengan air bersih. Lakukan sesering mungkin supaya wajah halus, mulus dan lembut.

Anda akan mendapatkan hasil yang memuaskan jika anda sudah mencobanya.

7. Menghaluskan Kulit Wajah Cepat Menggunakan Kunyit

8. Tepung Beras Menjadi Penghalus Kulit Wajah yang Ampuh

9. Buah pepaya Mampu Menghaluskan Kulit Wajah

10. Masker Alpukat Penghalus Kulit Wajah

11. Kulit Jeruk Mampu Menghaluskan Kulit Wajah yang Kasar

12. Scrub Kopi

Nah, itulah cara pembuatan dan penggunaan bahan-bahan alami yang ada di sekitar kita, cukup mudah dan simple kan? Untuk itu, lakukan cara-cara yang terdapat di atas sesuai yang anda inginkan dan mudah bagi anda. Maka anda akan mendapat sebagai mana yang anda inginkan, yaitu mempunyai wajah yang halus, lembut dan mulus itulah cara menghaluskan wajah dengan bahan alami. Semoga bermanfaat, selamat mencoba.

Tinggalkan komentar