Betapa Sangat Irinya Wanita Barat Kepada Wanita Muslimah

https://almakkiyat.files.wordpress.com

Jika kita memperbandingkan kehidupan Islam dengan kehidupan Barat, akan dapat kita saksikan suatu kerumunan di sekitar wanita Barat yang hanya terjadi kemerekahan dan kecantikan wajahnya. Di saat itu, dia diperebutkan, dimanja, dan diberi kedudukan yang menarik dan menggiurkan.

Namun, setelah memutih rambutnya dengan goresan-goresan kerut di wajahnya akan memudar daya tariknya dan bergeserlah fungsi sang primadona menjadi pelengkap kebutuhan dapur. Sudah tidak ada lagi  orang yang mencari-carinya dan memperebutkannya, begitu pula anak-anaknya.

Sang anakpun tidak mempedulikannya lagi, bahkan mereka kirim ke panti jompo untuk mengakhiri hidupnya di sana. Bahkan sebelum masa tua mereka, banyak masalah yang harus ia hadapi, terutama masalah kekeluargaannya. Karena perbuatannya seperti itu yang sangat menyusahkan dan membuat suami tambah pusing, terjadilah kehancuran rumah tangga mereka. Yang nanti ujung-ujungnya adalah perceraian.

Mereka selama ini memandangnya sebagai hiasan belaka, setelah kesegaran dan kecantikannya hilang, tamatlah kejayaannya menjadi  orang yang dicari-cari dan diidamkan.

 

Kenapa Itu terjadi ?

http://cdn2.tstatic.net

Kejadian yang seperti itu sangatlah pahit bagi kaum hawa, tapi itu disebabkan oleh perbuatan mereka sendiri. Diusia muda ia terayu bisikan syaiton ” Habiskan masa mudamu untuk bersenang-senang”. Nah, karena mereka bersenang-senang untuk menghabiskan waktu muda mereka, akhirnya mereka tidak mempedulikan anak-anak  mereka dan mereka katakan kepada anak-anaknya ” Belajarlah mandiri dan berusahalah menjadi anak yang sukses “.

Dari situ sang anak tidak tidak mendapat  kesempatan kasih sayang dan balasan dari sang ibu. Mereka hidup dalam krisis kasih sayang, jadi wajarlah mereka mengatakan  ” hari Ibu ” setahun sekali yang mempertemukan anak dan ibu untuk mempertaruhkan hati dalam kegersangaan dan kebekuan.

Kejadian yang seperti itu banyak sekali kita dengar di negri kita ini terlebih lagi di wilayah Barat sana.

 

Sepahit itukah kehidupan wanita muslimah ?

https://cdns.klimg.com

Kehidupan wanita muslimah merupakan suatu hal yang sangat indah bagi mereka, perlu kita ketahui sejarah yang telah terjadi. Islam memposisikan kaum hawa dengan begitu mulia, karena generasi gemilang akan lahir dari rahimnya. Pada masa kebudayaan  jahiliyah dahulu sebelum datangnya islam, wanita dianggap sangat rendah dan hina.

Bahkan tidak sedikt ketika lahir bayi perempuan mereka kubur hidup-hidup. Mereka memandang wanita dengan sebelah mata, bahkan dianggap remeh, hina dan tidak berharga. Betapa sakitnya perasaan dan hati-hati mereka yang diperlakukan semacam itu.

Namun, setelah datangnya Islam ini, terbukti bahwa wanita dapat menghirup udara bebas dan diberikan kepada mereka dalam membangun sebuah keluarga dan masyarakat yang berbudaya dan beradab, sampai waktu yang dimana anak-anak mereka saling membantu dan menjaga untuk merawat sang bunda.

Kasih Sayang Yang Terus-Menerus Dijaga Sang Bunda Kepada Suami Dan Anaknya

http://www.dailymoslem.com

Di waktu setelah usainya resepsi pernikahan mereka, sang suamipun menyuruh istrinya supaya tidak bekerja, akan tetapi untuk menjalankan pekerjaan wanita yang harus memenuhi hak susmi. Yang mereka maksudkan melakukan hal yang seperti itu, untuk menjaga  keharmonisan rumah tangga mereka, supaaya tetap dalam keluarga yang sakinah mawaddah wa rohmah.

Menjadi seorang istri yang sholehah tidak membantah atas apa yang telah diperintahkan suami  kepadanya, karena kasih sayangnya kepada suami yang sangat besar. Seorang istri yang selalu melayani suami dengan baik dan memenuhi hak-hak suami menjadikan hati suami nyaman, dan suami punn juga begitu, memenuhi hak-hak seorang istri yang menjadikan rumah tangga mereka harmonis dan penuh kasih sayang.

Sesampainya mereka mempunyai anak, sebagai seorang wanita muslimah pasti tidak mau terpisahkan dengan sang buah hati, dia selalu merawatnya, dan melimpahkan semua kasih sayangnya kepada sang buah hati. Di manapun sang buah hati berada ia akan selalu menjaganya dan terus mendidiknya supaya menjadi anak yang sholeh dan sholehah serta berbakti kepada kedua orang tua.

http://dpbbm.co

Mereka tidak pernah membiarkan anaknya berputus asa pada waktu anak tidak sanggup menyelesaikan masalah yang menimpanya. Tapi mereka selalu memberi semangat untuk anaknya dan selalu mendoakan anaknya untuk menyelesaikan masalah yang sedang ditempuhnya. Do’a sang bunda selalu menyertai anaknya,sampai mereka menemui ajalnya.

Itulah rahasia wanitta muslimah yang akan menjadikannya mulia di mata Allah dan dimata keluarganya.

 

Kecantikan Dan Kewibawaannya Yang Semakin Menjulang Tinggi

https://3.bp.blogspot.com

Di dalam masyarakat Islam tidak mengenal adanya hari ibu, di sini kita menyelanggarakan hari ibu setiap  saat dan sepanjang masa. Pada waktu Ibu sudah tua dengan ditandai rambutnya yang memutih, justu pada saat itulah kecantikannya semakin mempesona, jasadnya semakin agung, kewibawaannya semakin menjulang.

Sang anak memanjakannya dengan penuh rasa rasa kasih sayang dan dikatakan kepada Ibunya ” Ibu kini tidak usah bekerja, cukup sholat dan berdo’a kepada Allah untuk kesejahteraan keluarga “. Segenap keluarga mengharap do’a dan ridhonya., Ia di tempatkan sebagai sepupu yang diagungkan dalam rumah tangga.

Islam mendidik umatnya untuk mencintai, menghormati dan berbuat baik kepada Ibunya. Berbeda dengan wanita Barat yang menuntut diadakannya hari Ibu dan bahwa sang Ibu membutuhkan hadiah dan kado dari anak cucunya. Sedangkan dalam Islam hari Ibu terjadi setiap saat dan sepanjang hayat.

Kita dengan segenap anggota keluarga rumah setelah mencium tangan Ibu dan meminta do’anya. Setiap kita bersimpuh dihadapan Allah dan memohonkan kepada-Nya agar memanjangkan umur Ibu. Semakin bertambah pula rasa cinta, rindu dan penghargaan padanya.

Itulah kedudukan wanita dalam masyarakat Islam dan demikianlan pandangan kita kepad kaum hawa menurut ajaran Islam.

 

Tinggalkan komentar