50 Gambar Pemandangan Air Terjun yang Menenangkan Pikiran

Gambar Pemandangan Air Terjun – Berbicara pemandangan alam,pastinya membuat hati ingin melihat dan merasakan keindahan pemandangan dengan penuh kenyamanan. Apalagi pemandangan tentang air terjun yang ada di negara-negara luar maupun di Negara Indonesia. Air terjun merupakan aliran air yang deras yang  jatuh dari ketinggian. Ketinggian air terjun bisa mencapai beratus-ratus bahkan sampai ribuan.

Air terjun terdapat banyak sekali di belahan dunia, dan mempunyai ciri khas serta keunikan yang tersendiri. Berlibur ke tempat air terjun sangat diminati oleh banyak orang. Bahkan mereka rela meluangkan waktu dan mengerahkan jiwa dan fisik mereka. Mengeluarkan uang yang banyak pun mereka rela untuk bisa menatap langsung keindahan dan kebesaran kuasa Allah Ta’ala yang sangat luar biasa.

Supaya lebih menikmati dan mengetahui tujuan anda berlibur ke tempat air terjun yang anda inginkan. Maka simaklah dan lihatlah keelokan gambar-gambar pemandangan air terjun yang indah berikut ini yang sudah menjadi sorotan media dan dunia. Kalian akan termenung dan menginginkan berlibur ke sana.

Contents

Gambar Air Terjun di Belahan Dunia yang Mencengangkan Mata


1. Air Terjun Dettifoss – Islandia

Air Terjun Dettifoss
aktual.com

Air terjun ini sudah sangat terkenal dan sangat mendunia, dengan pemandangan yang indah kian mempesona. Air terjun ini terletak di Negara Islandia, Islandia memang terkenal mempunyai banyak wisata pemandangan air terjun. Tepatnya di wilayah Myvatn, sebelah utara Islandia.

Air terjun ini terkenal dengan besar dan derasnya arus aliran air yang mencapai antara 200 sampai 500 meter kubik per detiknya, itu pun tergantung musimnya juga. Lebar air terjun ini pun juga lumayan besar, sekitar 100 meter dan ketinggiannya sekitar 148 kaki atau sekitar 44 meter. Anda tertarik, let’s go.

2. Air Terjun Angel – Venezuela

Air Terjun Angel
dzakymoebarak.blogspot.co.id

Air terjun ini juga mencatat rekor tertinggi di dunia, memiliki ketinggian 3.212 ft (979 m.) sejarah penemuan ini ditemukan oleh penjelajah Ernesto de Santa Cruzz, yang sebelumnya nama air terjun ini belum terlalu terkenal. Dan setelah ditemukannya secara resmi oleh James Crawford Angel, barulah air terjun ini mulai menjadi terkenal.

Penemuan tersebut sewaktu James sedang mencari lokasi tambang emas yang kemudian dia mendaratkan pesawatnya di dekat air terjun tersebut pada tahun 1.936. Dengan itu, air terjun tersebut diberi nama Angel untuk mengenang penemuannya. Untuk mencapai ujung tebing atau puncaknya harus memakai helikopter, karena ketinggiannya dan jalur menuju puncaknya harus melewati 3 sungai.

3. Air Terjun Iguazu – Amerika Selatan

Air-Terjun-Iguazu-Amerika-Selatan
anakbackpacker.wordpress.com

Air terjun ini berada di lokasi sungai Iguazu, di perbatasan antara Brazil dan Argentina, tapi bagiannya lebih besar di Argentina, yaitu antara 80% untuk Argentina dan 20% nya untuk Brazil . Makanya air terjun ini bisa dikatakan sebagai pemisah antara Argentina dan Brazil.

Air terjun ini terbagi atas 2 bagian, bagian atas dan juga bawah dan tingginya pun hampir sama. Air terjun ini mempunyai ketinggian yang lebih berlipat dari pada air terjun Niagara. Ketinggian air terjun ini sekitar 70 sampai 80 meter, yang mengalirkan air ke bawah dan mengalir ke sungai. Pokoknya terlihat sangat indah dan menyejukkan.

4. Air Terjun Victoria – Zimbawe

Air Terjun Victoria
jetsky-sow.blogspot.co.id

Air terjun ini sangat populer sekali, memiliki lebar yang luar biasa. Lebarnya kira-kira 1 mil (1,6 km) dan mempunyai ketinggian 128 meter, atau 420 kaki. Dan air terjun ini mempunyai suara gemuruh yaitu karena asapnya. Asap gemuruh tersebut akan terdengar jika kita berada di tempat itu.

Letak air terjun ini terletak di sungai Ziambezi, yaitu di perbatasan negara Zambia dan negara Zimbawe, tepatnya di bagian utara Zimbawe. Ini merupakan suatu kekuasaan Allah Ta’ala Afrika yang terkenal dengan gurun pasir yang sangat tandus, tapi memiliki air terjun yang sangat lebar di dunia.

5. Air Terjun Yosemite – California, Amerika Serikat

Air Terjun Yosemite
ondehmandeh.com

Ini adalah gambar air terjun Yosemite yang bentuknya lumayan unik. Mempunyai tebing yang sangat besar dan tinggi. Air terjun ini terletak di Negara Amerika Serikat, yang tepatnya di daerah wilayah California dan terletak di Taman Nasional Yosmite. air terjun ini juga tercatat dalam daftar air terjun tertinggi di dunia yang kelima.

Tapi,, air terjun ini mencatat rekor yang tertinggi di Amerika Utara dan memiliki 3 bagian. Yaitu dengan ketinggian 2.425 ft, sekitar 1.257 kaki dalam tinggi keseluruhannya. Air yang mengalir ini dihasilkan dari cairan salju, yang mengakibatkan air tidak terlalu banyak.

6. Air Terjun Niagara – New York

Air Terjun Niagara
altovart.blogspot.co.id

Menikmati pemandangan di sekitar air terjun ini sangat menyenangkan dan mengagumkan. Air terjun Niagara terdiri dari 3 air terjun yang berbeda. Pemandangan air terjun Niagara sangat menjanjikan kepuasannya, karena ini termasuk dari pemandangan spectacular di Amerika Utara.

Air terjun ini terletak di daerah perbatasan Amerika Serikat dan Kanada, lebih tepatnya lagi terletak di daerah New York. Meskipun air terjun ini tidak terlalu tinggi, tapi merupakan air terjun yang sangat lebar dan terpopuler di dunia. Lebarnya kira-kira lebih dari juta kaki kubik (168.000 m3)

7. Air Terjun Tugela – Afrika Selatan

Air Terjun Tugela
ruanasagita.blogspot.co.id

Air terjun ini disebut air terjun tertinggi kedua. Dengan total ketinggian keseluruhannya 948 meter. Air terjun ini terletak di daerah Afrika Selatan. Pemandangan yang indah ini akan menenangkan jiwa anda dan menyegarkan mata .

Pemandangan yang sangat indah bisa anda dapatkan setelah hujan yang lebat ataupun di waktu sore yang airnya berkilau karena terpantul oleh sinar matahari. Bagi anda yang mau berlibur ke air terjun ini, tidak usah ragu akan keindahan alamnya.

 

8. Air Terjun Tancak – Jember

Air Terjun Tancak
esokharinanti.com

Air terjun ini berada di daerah Jember, keindahan alam ini bisa kamu lihat di gambar tersebut. Dan kamu bisa lebih nyaman dan enak jika kamu berlibur langsung ke sana. Panorama keindahannya tidak diragukan lagi.

Air terjun yang dikelilingi pepohonan ini sangat diminati oleh para wisatawan, mereka datang dari berbagai macam daerah. Maka dari itu, bagi anda yang tinggal di Pulau Jawa dan belum bisa datang ke salah satu air terjun di Pulau Jawa, sempatkan untuk berlibur ke sana.

9. Air Terjun Wollomombi – Australia

Air Terjun Wollomombi
waterwaterfall.blogspot.co.id

Ini merupakan salah satu kebesaran Allah Ta’ala yang mampu menciptakan semesta alam ini, yang salah satunya adalah air terjun ini. Bagaimana bentuk dan suasana yang ada di sekitar air terjun tersebut. Air terjun ini bernama air terjun Wollombii

Anda pasti bisa menilai keindahan air terjun ini, tebing-tebing yang besar semakin menambah keindahan alam ini. Air terjun ini berada di negara Australia, dan sangat diminati oleh wisatawan dan orang sekitar.

10. Air Terjun Gersoppa / Jog – India

Air Terjun Gersoppa
upload.wikimedia.org

Air terjun Gersoppa ini juga biasa disebut air terjun Joog. Yang terletak di negara India dan tepatnya lagi di perbatasan distrik Shimoga. Air terjun Jog memiliki ketinggian sekitar 253 m atau 830 kaki. Mencatat sebagai air terjun yang paling tinggi di India setelah Air terjun Nohkalikai yang memiliki ketinggian 335 m atau 1.100 kaki, terletak di daerah Meghalaya.

Pemandangan yang sangat indah yang bisa kita dapatkan jika berlibur di sana. Pepohonan yang berada di sekitarnya menjadikan lebih alami. Aliran air yang deras membuat anda ingin bermain di air terjun tersebut.

11. Air Terjun Dunhinda – Sri Lanka

Air Terjun Dunhinda
mojotravel.files.wordpress.com

Air terjun Dunhinda ini termasuk dalam kategori air terjun terindah di dunia. Sebagaimana yang anda lihat keindahan alamnya yang sangat indah. Jadi tidak perlu diragukan lagi keindahan alamnya.

Air terjun Duhinda ini memiliki ketinggian mencapai 210 kaki atau 64 meter. Aliran air terjun ini berasal dari aliran sungai Badulu Oya yang melintas di wilayah kota Badulla. Dan bagi wisatawan yang ingin menuju ke air terjun ini harus berjalan kaki sekitar 1 kilo meter.

12. Air Terjun Basaseachic / Salto Basaseachic – Meksiko

Air Terjun Basaseachic
waterwaterfall.blogspot.co.id

Air terjun ini adalah air terjun yang tertinggi di daerah Meksiko dengan ketinggian 1.023 meter. Tebing tersebut berdiri sangat besar di daerahnya. Dan tidak terlalu banyak pepohonan di sana, walaupun sedikit pepohonan, tapi tidak mengurangi keindahan dan keelokannya.

Bagi anda yang mau berlibur ke sana jangan lewatkan momen spesial yang terdapat padanya. Yaitu makan di restoran yang terletak menempel di dinding Jurang, yang menawarkan pemandangan sangat indah dan nyamannya menikmati makan di restoran tersebut.

13. Air Terjun Kaieteur – Guyana

 

Air Terjun Kaieteur
matabaraja.com

Air terjun ini terletak di daerah pesisir utara Amerika Selatan. Lebih tepatnya lagi di daerah Guyana, air terjun tunggal yang terletak pada sungai Potaro. Air terjun ini berlokasi di daerah hutan Amazon.

Ketinggian air terjun ini mencapai 226 meter atau 741 kaki. Laju air yang mengalir termasuk yang terkuat atau terbesar dengan rata-rata 633 meter kubik per detiknya, atau bisa dihitung 23.400 kaki kubik per detik. Dan juga pemandangan yang kita lihat dari arah atas menggambarkan keindahan alam yang luar biasa.

14. Air Terjun Krimmler – Austria

Air Terjun Krimmler
alam.uniknya.com

Air terjun ini merupakan air terjun yang tertinggi di Austria. Dengan ketinggian kira-kira 380 meter. air terjun ini berlokasi di dekat Taman Nasional High Tauern National Park Salburgerland, Austria. Air terjun ini juga di kelilingi oleh pepohonan yang tinggi.

Bagi anda yang mau berlibur di air terjun ini, maka anda akan mendapatkan keindahan alam yang luar biasa. Apalagi merasakan butiran-butiran air yang bertebaran. Yakin, pasti anda ingin bermalam merasakan keindahan alamnya.

15. Air Terjun Shutherland – Selandia Baru

Air Terjun Shutherland
bimasenatribloka11.blogspot.co.id

Selandia Baru juga terdapat air terjun yang sangat terkenal di kalangan mereka, yaitu air terjun Shutherland. Air terjun ini terletak di sebelah selatan Milford Sound. Air terjun ini berketinggian sekitar 580 meter, kedalamannya pun tidak terlalu dangkal.

Kabut yang terdapat padanya sangat tebal dan gemuruh yang lumayan keras, sampai-sampai para bule yang berlibur ke air terjun tersebut mengatakan bahwa ini adalah air terjun yang paling keras gemuruhnya yang pernah mereka rasakan.

16. Air Terjun Mutarazi / Mitarazi – Zimbawe

Air Terjun Mutarazi
waterwaterfall.blogspot.co.id

Melihat foto gambar yang terpajang ini, anda pasti terbayang ingin merasakan berlibur ke air terjun tersebut. Tapi bagi anda yang mau berlibur ke air terjun Mutarazi, anda tidak akan kecewa. karena keindahan alam dan keelokan tempat ini begitu dahsyat.

Pengeluaran kalian menuju tempat ini akan terbayarkan dengan keindahan alam yang ada di sekitarnya. Ketinggian air terjun ini mencapai 762 meter, dengan ketinggian ini, biasanya para pengunjung membawa parasut untuk terjun ke bawah dengan bebas dan tidak ada halangan yang menghambat.

17. Air Terjun Gavarnie – Perancis

Air Terjun Gavarnie
waterwaterfall.blogspot.co.id

Beralih ke negara Perancis, terdapat sebuah air terjun yang bernama Gavarnie. Air terjun ini mempunyai ketinggian sekitar 422 meter, dan memiliki tebing yang besar dan lebar. Dan suasana alamnya sangat indah. selama anda berlibur ke Perancis, jangan lewatkan berhenti di air terjun ini.

Di sekitarnya memang terlihat sedikit pepohonan dan lebih banyak bebatuan. Tapi itulah yang menjadikan semakin indah panorama di sekitar. Air terjun ini sangat diminati oleh para wisatawan dari orang-orang dari dalam maupun luar.

18. Air Terjun Nohkalikai – India

ddiant.poatemisepare.ro
oddiant.poatemisepare.ro

Melihat gambar ini dapat kita simpulkan bagaimana keindahan alamnya. Air terjun ini terletak di negara India. Nama air terjun ini adalah air terjun Nohkalikai. Dan ketinggiannya mencapai 335 meter.

Tebing yang berdiri sangat kokoh dan besar ini merupakan yang tertinggi dari pada tebing air terjun yang lain di India. Dan bagi anda supaya lebih puas melihat dan memandangi keindahan alamnya, anda bisa langsung berlibur ke sana.

19. Air Terjun Plitvice – Kroasia

Air Terjun Plitvice
alam.uniknya.com

Melihat foto gambar ini, pasti anda akan takjub dengan keindahan kawasan sekitar alam ini. Air terjun yang terdapat di tempat tersebut memang tidak terlalu besar, tapi suasananya akan membuat anda kagum.

Kawasan ini dipenuhi oleh bebatuan kapur yang terbentuk menjadi tebing-tebing eksotis . Dan tebing-tebing kapur tersebut yang terpancarkan padanya puluhan air yang berwarna biru kehijauan dan mengalir deras dari berbagai titik.

20. Air Terjun Huangguoshu – China

Air Terjun Huangguoshu
kemanaajaboleeh.com

Air terjun ini terletak di Sungai Baihe, di Anshun, Provinsi Guizhou. Air terjun ini berada di negara China, dan ketinggian air terjun ini mencapai 77,8, dan mempunyai lebar 101 meter. pemandangan air terjun ini sangat diminati oleh orang-orang sekitar.

Pemandangan yang indah di sekitar air terjun ini sangat menenangkan hati, sehingga jika anda mau berlibur ke tempat ini, kalian tidak akan rugi dan nyesel. Karena air terjun ini dapat dilihat dari berbagai titik pandang.

21. Air Terjun  Ouzoud – Maroko

Air Terjun Ouzoud
wisatamaroko.com

Air terjun ini juga terletak di daerah Benua Afrika. Memang banyak sekali wisata alam yang indh di Benuua Afrika, dan ini adalah salah satu wisata alam yang ada di Benua Afrika. Air terjun ini terletak di daerah Maroko.

Pemandangan air terjunnya tidak kalah dengan air terjun yang lain. Air terjun Ouzoud ini mempunyai ketinggian mencapai 110 meter. Bagi anda yang mau berlibur ke air terjun Ouzoud tidak perlu ragu akan keindahan alamnya.

22. Air Terjun  Gocta Catarects – Peru

Air Terjun Gocta Catarects
placerating.com

Gambar foto air terjun ini sangat indah dan mencengangkan mata. Air terjun in bernama Goocta Catarects yang terletak di negara Peru. Ketinggian air terjun ini mencapai 771 meter, dan air terjun sudah terkenal sejak abad-abad yang lalu.

Tapi, menjadi lebih terpopuler lagi di kalangan masyarakat setelah ilmuwan yang berasal dari Jerman  yaitu Stefan Ziemendorff, meneliti dan mengukur air terjun Gocta Catarects ini.

23. Air Terjun Mongefossen – Norwegia

Air Terjun Mongefossen
mapcarta.com

Air terjun ini termasuk dari air terjun yang aliran airnya ders. air ttejun Mongefossen ini terletak di daerah Norwegia dan mempunyai ketinggian sekitar 773 meter. Keindahan dan kecantikan alamnya sangat menenangkan jiwa.

Tapi sayangnya air terjun ini arus aliran airnya tidak sederas dahulu. Karena sekarang sebagian air sudah dipakai untuk pembangkit listrik tenaga air. Bahkan di waktu musim panas airnya tidak mengalir sama sekali.

24. Air Terjun Browne – New Zealand

Air Terjun Browne
masirul.com

Air terjun ini terletak di daerah Islandia, yaitu terletak di antara air terjun Selfoss dan Skogafoss. Air terjun ini merupakan salah satu air terjun yang indah di negara Islandia. Dengan ketinggian yang mencapai 60 meter atau 200 kaki.

Keindahan alami yang sangat indah ini, sangat diminati oleh potographi untuk mengambil gambar yang cantik dan indah. Apalagi di sekitar air terjun ini banyak sekali tumbuhan bunga yang menambah keindahan alamnya.

25. Air Terjun Calf Creek – Utah

Air Terjun Calf Creek
utah.com

Pada gambar ini dapat kita lihat keunikan air terjun ini. Tebing yang terdapat di sana tidak seperti biasanya. Tebing yang sering kita dapati di air terjun berwarna hijau dan lain-lain. Tapi, tebing ini berwarna cokelat yang nampak seperti tebing yang kering.

Air terjun ini terletak di daerah Grand Staircase Escalante  Monumen Nasional di Utah. Yang ketinggiannya mencapai 214 kaki, tidak terlalu tinggi sehingga untuk mencapai ke atas bisa dengan berjalan kaki.

26. Air Terjun Tanap Avis Falls – Filipina

Air Terjun Tanap Avis Falls
indonesiakita.or.id

Air yang mengalir pada gambar tersebut sangat jernih dan menggoda untuk bisa berenang dan bermain di sana. Air terjun ini tidak terlalu banyak pengunjungnya, dikarenakan untuk menuju tujuan harus menempuh perjalanan yang lumayan sulit.

Air terjun ini terletak di daerah Burgos, llocos Norce, Filipina. Untuk anda yang ingin berlibur ke sana, maka nikmatilah keindahan alam yang ada di sekitarnya. Dan habiskan kesenangan anda di san dengan menikmati aliran air yang sangat jernih dan segar.

27. Air Terjun Walkway, St. Beatus Caves – Switzerland

ommons.wikimedia.org
commons.wikimedia.org

Pada gambar ini bisa kita lihat terdapat gua yang pada gua itu terdapat pintu masuk yang strukturnya terbentuk gaya kuno.  Dengan gaya kuno tersebut membikin suasana alaminya lebih terasa.

Maka dari itu, berliburlah ke air terjun ini untuk menikmati keindahan alam yang kuno. Dijamin anda tidak akan rugi melihat pemandangannya. Karena Gua St Beatus itu mempunyai lokasi yang sangat mempesona.

28. Air Terjun Mursala – Sumatera Utara, Indonesia

Air Terjun Mursala
sengpaku.blogspot.co.id

Air terjun ini berada di antara Pulau Sumatera dan Pulau Nias, yang lebih tepatnya di Kabupaten Tapanuli Tengah. Ketinggian air terjun ini mencapai 35 meter, dan debit air tidak pernah habis walaupun di musim kemarau.

Air yang mengalir ke bawah ini langsung menuju ke laut , sehingga terdapat di perairan bawah sebuah karang dan ikan-ikan hias. Dan untuk menikmati keindahan alamnya anda dapat menyewa kapal untuk mengelilingi sekitar perairan.

29. Air Terjun Mountain Waterfall, Trentino, Italy

Air Terjun Mountain Waterfall
pixabay.com

Air terjun sangat diminati oleh wisatawan. Air terjun ini terletak di negara Italy, tepatnya lagi di Provinsi Trntino Italy yang berbatasan dengan Soth Tyrol yaitu salah satu dari dua provinsi yang membentuk  wilayah dari Trentino-Alto Adige dan Sudtirol.

Bagi anda yang mau berlibur ke air terjun ini, pastinya anda akan terpesona dengan kecantikan alamnya yng sekelilingnya di penuhi dengan pepohonan yang rimbun. Dan air yang mengalir deras.

30. Air Terjun Moramo – Sulawesi Tenggara, Indonesia

Air Terjun Moramo
ksmtour.com

Air terjun Maromo ini berada di kawasan Suaka Alam Tanjung Peropa, Desa Sumber Sari, Kecamatan Moramo, Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara. Bentuk air terjun ini sangat unik, yaitu seperti yang anda lihat di gambar.Terbentuk bertingkat-tingkat 7 buah tingkatan air terjun, serta 60 tingkatan air terjun kecil.

Keindahan alamnya sangat memukau anda. Sumber air terjun ini berasal dari sungai Biskori dengan hulu di Pegunungan Tambolosu. Dengan keelokan panorama alamnya anda akan terhibur dan terasa nyaman.

31. Air Terjun Largfossen –  Norwegia

Air Terjun Largfossen
kompaswisata.com

Kita harus tau nama dan di mana keberadaan air terjun yang ada di gambar tersebut. Air terjun ini bernama air terjun Largfossen, dan berada di negara Norwegia. Di gambar tersebut, air terjun itu terlihat dari sisi samping.

Betapa indahnya keindahan alamnya, air yang jatuh dari atas dan langsung ditampung oleh sungai atau permukaan air yang berada di bawah. Air terjun ini sangat banyak dikunjungi oleh para wisatawan. Kalau anda ingin berlibur ke sana, anda tidak perlu cemas, karena keindahan alamnya sudah terjamin akan menghibur anda.

32. Air Terjun Faxi – Islandia

Air Terjun Faxi
gotojoyiceland.is

Air terjun ini sangat diminati oleh para wisatawan. Air terjun ini terletak di sungai Tungufljot. Pengunjung dapat menikmati suasana alam yang sangat indah dan menenangkan jiwa. Kepuasan bersantai bisa anda dapatkan waktu kapan saja sewaktu berlibur di sana.

Daerah ini sangat luas dan terbuka, sehingga suasana sekitar pun tak terbatasi. Dan anda bisa bersantai menikmati panorama keindahan di sana. Luangkan waktu anda untuk bisa berlibur ke air terjun Faxi. Yang pastinya keindahan alamnya menjanjikan bagi wisatawan yang mengunjunginya

34. Air Terjun Krushuna – Bulgaria

Air Terjun Krushuna
pixabay.com

Gambar air terjun ini sangat memikat hati dan menggoda hati untuk bisa berlibur dan merasakan langsung keindahan alam di sekitarnya. Air yang jernih mengalir begitu tenang dan pepohonannya pun menyejukkan mata bagi orang yang melihat.

Air terjun ini terletak di negara Bulgaria, air terjun yang sangat diminati oleh wisatawan akan keelokan keindahan alamnya. Jika anda bisa berlibur ke sana, anda dapat menghabiskan kesenangan anda, bercanda dan berenang merasakan air yang jernih dan segar.

35. Air Terjun  Gigit Waterfall – Bali, Indonesia

Air Terjun Gigit Waterfall
wisatabaliutara.com

Gambar air terjun ini pasti kita tahu dimana keberadaannya. Yang sangat terkenal sekali adat mereka, yaitu menaruh sesajen di tempat yang mereka anggap agak keramat. Air terjun ini terletak di Bali. Tempat wisata ini sangat diminati oleh wisatawan untuk melihat keindahan alam yang luar biasa.

Bagi anda yang tinggal di Indonesia, anda tidak boleh kelewatan untuk berlibur ke air terjun ini, karena pemandangan yang indah di tempat ini mampu mengurangi ketegangan otak dan menyegarkan mata anda. Dan bukan hanya orang-orang Indonesia saja yang berwisata di tempat ini. Tapi orang-orang luar juga banyak yang berwisata di sini.

36. Air Terjun Sri Gethuk – Yogyakarta

Air Terjun Sri Gethuk
jogjaasik.com

Air terjun ini merupakan salah satu air terjun terindah di Indonesia. terletak di Dusun Menggoran, Desa Bleberan, Kecamatan Playen, Kabupaten Gunung Kidul, Yogyakarta. Masyarakat meyakini bahwa air terjun ini merupakan tempat penyimpanan kethuk (salah satu gamelan) milik Jin Anggo Meduro.

Jika anda berlibur ke air terjun Sri Gethuk ini, pasti anda terhibur dengan pesona keindahan alamnya. Dan anda dapat berenang sepuasnya. Untuk anda yang tinggal di Indonesia, sempatkan waktu anda berlibur ke air terjun ini.

37. Air Terjun Tower Fall – Yellowstone

Air Terjun Tower Fall
thousandwonders.net

Melihat gambar air terjun saja sudah terasa nyaman dan segar di mata. Apalagi kita berada di air terjun tersebut, betapa senangnya kita bisa menikmati keindahan alamnya. Air terjun ini terletak di Yellowstone.

Tebing yang besar dan berdiri dengan kokoh ini membuat penasaran kita. Dan air yang mengalir ke sungai ini membuat kita ingin merasakan kesegaran airnya. Maka dari itu luangkan waktu anda untuk berlibur ke air terjun.

38.Air Terjun Boyoma Falls –  Kongo

Air Terjun Boyoma Falls
allamazingplaces.com

Air terjun ini terletak di daerah  Provinsi Orientale Republik Demokratik Kongo. Air terjun ini merupakan salah satu air terjun yang terbesar di belahan dunia. Yang memiliki ketinggian  61 m (200 kaki).

Keindahan alamnya sangat indah dan mempesona para wisatawan yang berkunjung ke situ. Air terjun ini juga sangat luas, luasnya mencapai  lebih dari 100 km (62 mil). Maka dari itu jika anda berlibur ke sini pasti anda akan takjub dengan keindahan alamnya.

 

39. Air Terjun Haifoss Waterfall – Islandia

Air Terjun Haifoss Waterfall
dskogsphoto.com

Islandia memang terkenal mempunyai keindahan air terjun yang banyak. Salah satunya adalah air terjun ini. Anda bisa melihat sendiri betapa indahnya air terjun ini. Air terjun ini bernama Haifoss, yang sangat diminati oleh para wisatawan.

Tebing yang berdiri dengan kokoh ini membuat kita ingin menaikinya sampai ke puncaknya. Tapi, itu adalah hal yang lumayan sulit. Tapi, mendingan kalau kita berada di tempat ini, yang pertama kita lakukan adalah bermain air.

40. Air Terjun St Nectan’s Glen Waterfall – Inggris

Air Terjun St Nectan's Glen Waterfall
cornwalls.co.uk

Air terjun ini terletak di daerah hutan Tretevy utara kota Cornwall, Inggris. Keindahan alamnnya sangat indah dan menarik, apalagi ada sebuah bentuk seperti lubang yang menghubungkan air terjun dengan sungai.

Air terjun ini berketinggian sekitar 60 kaki. Memang tidak terlalu tinggi, tapi tidak mengurangi keindahan alamnya. Anda dapat bermain dan berenang di air terjun tersebut. Luangkan waktu anda untuk berlibur ke sini.

41. Air Terjun Cikaso Waterfall – Sukabumi, Indonesia

Air Terjun Cikaso Waterfall
pintuwisata.com/

Ini adalah salah satu pemandangan alam yang berada di Indonesia, yang lebih tepatnya lagi di daerah Sukabumi, Jawa Barat. ketinggian air terjun ini mencapai 80 meter dan lebarnya 100 meter. Dan sekeliling air terjun ini terdapat banyak pepohonan.

Untuk berwisata ke Air terjun ini lebih indah dan dinikmati saat debit air besar, karena air yang tercurah lebih deras dan gemuruhnya lebih dahsyat. Kedalaman air terjun ini lumayan dalam. Kedalamannya mencapai 15 meter, sehingga bagi wisatawan yang mau berenang harus berhati-hati.

42. Air Terjun Undak Manuk – Jepara

Air Terjun Undak Manuk
slyzor.com

Pada gambar ini anda pasti melihatnya terpesona. Keindahan alamnya sangat mengesankan untuk kita dan bahkan ingin ke sana. Perlu kita ketahui, air terjun ini terletak di Dukuh Guwo dekat dengan Kali Trawehan Blingoh, Kecamatan Donorojo, Kabupaten Jepara.

Dan untuk menuju ke tempat itu sangat susah, yang menyebabkan wisatawan yang menuju ke air terjun ini sedikit. Medan yang ditempuh sangat extrem. Sehingga dibutuhkan perhatian pemerintah daerah dan warga sekitar untuk pengelolaannya.

43. Air Terjun Uluru Falls – Australia

Air Terjun Uluru Falls
versesofuniverse.blogspot.co.id

Sebagaimana yang telah kamu lihat pada gambar ini, indahnya air terjun yang ada di Australia ini. Memang aliran airnya tidak terlalu deras ataupun banyak, tapi bentuk tebing dan warnanya sungguh mencengangkan mata.

Air terjun ini tepatnya terletak di Northen Terrytory of Australia. Dan air terjun ini berlokasi di batuan pasir yang memberikan pemandangan dan sensasi yang berbeda. Dan berketinggian 348 meter , air terjun Uluru terlihat seperti barisan air terjun yang membelah bebatuan merah yang menjadi bagian-bagian yang terbentuk di tengahnya seperti lubang.

44. Air Terjun Selfoss Waterfall – Islandia

Air Terjun Selfoss Waterfall
pinterest.com

Gambar air terjun ini sangat indah dilihat. Walaupun tidak ada pepohonan, tapi bebatuannya tertata rapi. Air terjun ini terletak di negara Islandia dan berdekatan dengan air terjun dettifoss.

Ketinggian air terjun ini sekitar 30 meter dan airnya berasal dari sungai Jokulsa a Fjollum. Deras tidaknya aliran ini ditentukan oleh musim dan cuaca. Keindahan alam sekitarnya sangat memuaskan bagi pengunjung wisatawan.

45. Air Terjun Nachi – Jepang

Air Terjun Nachi
j-cul.com

Air terjun Nachi ini merupakan air terjun tertinggi di negara Jepang. Air terjun ini sangat diminati oleh wisatawan. Ketinggian air terjun ini mencapai 133 meter, dan terdapat kuil di dekat air terjun tersebut.

Suasana di sekitar sana sangat sejuk dan teduh, karena banyaknya pepohonan yang rimbun di sekitar air terjun tersebut. Luangkan waktu anda untuk bisa berlibur ke Jepang dengan paket liburan ke Jepang. Dijamin Anda bisa berlibur ke Jepang dengan harga yang murah dan merasakan keindahan dan kesegaran air terjun Nachi.

46. Air Terjun Palouse – Washington

Air Terjun Palouse
id.aliexpress.com

Pada gambar ini adalah air terjun yang bernama Palouse. Dia terletak di Amerika, lebih tepatnya di Washington. Terdapat tebing yang kokoh dan tinggi, ketinggian air terjun tersebut sekitar 198 ft atau 200 kaki.

Para pengunjung akan terhibur dan menikmati keindahan air terjun Palouse ini. Melihat air yang jatuh dan berbenturan dengan batu yang menebarkan butiran-butiran air yang segar akan menghilangkan kebosanan dan kelelahan pengunjung.

47. Air Terjun Della – Kanada

Air Terjun Della
walldevil.com

Ini adalah salah satu air terjun yang berada di daerah Kanada yang bernama Della. Lebih tepatnya lagi berada 60 kilometer dari kota Port Alberni. Ketinggian air terjun ini mencapai 440 meter.

Air terjun ini pertama kali ditemukan di tahun 1899 oleh Joe Drinkwater an nama Della itu diambil dari nama istrinya. Sebagaimana yang anda lihat bagaimana keindahan alamnya yang sangat menakjubkan.

48. Air Terjun James bruce – Columbiambia, Kanada

Air Terjun James bruce
adventure.howstuffworks.com

Air terjun ini bernama James bruce yang terletak di Brisith Coolumbia, Kanada. Dan air terjun ini tercatat dari salah satu air terjun tertinggi di dunia yang kesembilan. Ketinggian air terjun ini mencapai 840 meter.

Keindahan alam dan panoramanya sangat menyejukkan mata. Apalagi terdapat di sekelilingnya pepohonan yang menjulang tinggi. Dan terdapat tebing yang kokoh dan besar.

49. Air Terjun Detian – Vietnam

Air Terjun Detian
rAir Terjun Grojogan Sewu

Gambar ini terlihat indah sekali akan aliran air  dan di sertai adanya  tumbuhan alam yang ada di sekitarnya. Perlu kita ketahui letak air terjun ini berada di perbatasan Tiongkok – Vietnam,. Lebih tepatnya terletak di dalam bukit Karst dari Daxing County di kota Chongzhuo provinsi Guangxi, di sisi China dan di kabupaten Trugh Khanh.

Air terjun ini menyiapkan keindahan dan panorama yang sangat nyaman dan menyenangkan. Anda dapat bermain sesuka kalian di sekitar air terjun tersebut . Maka dari itu luangkan waktu anda untuk berlibur ke air terjun ini yang terletak di perbatasan Vietnam – China, tapi keseluruhannya sudah dianggap milik Vietnam.

50. Air Terjun Grojogan Sewu – Karanganyar, Indonesia

Air Terjun Grojogan Sewu
reservasi.com

Gambar ini sangat mencengangkan mata. Tumbuhan-tumbuhan  dan air yang mengalir yang di sekitarnya membikin mata menjadi  segar. Kawasan ini terletak di Karanganyar, Jawa Tengah. Air terjun ini berada di lereng Gunung Lawu. Ketinggian air terjun ini mencapai 80 meter, walaupun air terjun ini tidak terlalu tinggi, tapi pancurannya bercabang-cabang.

Air terjun Grojogan Sewu ini sangat diminati oleh para wisatawan, banyak sekali wisatawan yang sudah merasakan keindahan alam air terjun ini. Maka dari itu, bagi anda, terutama yang tinggal di Pulau Jawa, luangkan waktu anda untuk bisa berlibur ke air terjun ini.

Itulah 50 air terjun di belahan dunia yang keindahan alamnya luar biasa. Kalau kalian sudah melihat dan sudah tahu keberadaan air terjun yang ada di atas. Jangan lupa untuk berlibur ke salah satu air terjun di atas. Karena kalian tidak akan rugi dan nyesel berlibur ke salah satu air terjun di atas.

Keindahan alam air terjun yang diterangkan di atas sudah tidak diragukan lagi. Ayo, kunjungi air terjun yang engkau mau. Gambar pemandangan yang terdapat dia atas akan meyejukkan mata anda, dan juga gambar air terjun sangat enak dinikmati bersama keluarga ataupun teman.

Satu pemikiran pada “50 Gambar Pemandangan Air Terjun yang Menenangkan Pikiran

Tinggalkan komentar